Pekerja Tak Ada, Bantuan Terancam Ditangguhkan

Nusantaranews, Padang -- Masyarakat Kelurahan Tabing Banda Gadang yang telah menerima bantuan tahap pertama mengalami kendala. Karena jelang pengucuran bantuan tahap kedua, mereka harus membuktikan kondisi fisik penggunaan dana tersebut. Sementara tenaga pekerja yang dibutuhkan, tidak ada. Sehingga sesuai aturan, maka bantuan untuk tahap kedua akan ditangguhkan, ungkap Lurah Tabing Banda Gadang Zulfahmi,DA saat dikonfirmasi Nusantaranews pagi tadi.

Dijelaskannya,  dari 506 Kepala Keluarga (KK) yang rusak berat dan rusak sedang, sudah terbentuk 24 Pokmas. Sebanyak 22 Pokmas telah menerima bantuan pada tahap pertama kemaren, sedangkan  dua Pokmas lagi masih ditangguhkan, karena kurang memenuhi persyaratan administrasi. Hingga saat ini, Fasilitator dan TPM masih tetap memantau kondisi bangunan masyarakat di lapangan.

Apabila tak ada halangan, direncanakan pada akhir Desember, pengucuran bantuan untuk tahap dua pasca gempa akan direalisasikan kepada masyarakat.

Kedepan, agar bisa lebih terciptanya kooordinasi kejujuran berbagai lapisan elemen masyarakat,  serta suksesnya program pemerintah, “apapun permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat, haruslah dikoordinasikan kepada aparatur kelurahan”, pinta Zulfahmi.San/Daniel

Post a Comment

Previous Post Next Post