Warga Panyalai Dambakan Perbaikan "Rajang"

 Nusantaranews, Padangpariaman -- Rajang (jembatan gantung) yang dibangun semenjak tahun 1983 di kampung Panyalai, Nagari Koto Baru Kabupaten Padang Pariaman, kondisinya telah memprihatinkan. Besi-besi sebagai kerangka Rajang banyak tak tersambung satu sama lain, alas papan sudah banyak yang copot. Meskipun ditambal dengan papan baru, bebannya akan menambah berat Rajang yang kerangkanya sudah banyak putus.

Agussalim
Wali Nagari Koto Baru Agussalim Datuk Rangkayo Basa saat ditemui mengatakan, bersama warga ia telah berupaya untuk memperbaiki Rajang, namun dengan keterbatasan dana untuk perbaikan, iapun  mengajukan proposal ke Kantor Bupati Padangpariaman, namun dengan saat ini belum ada tanggapan sehingga masyarakat terpaksa sabar menanti jawaban.

Sebenarnya organisasi Muslim AID telah memperhatikan kondisi Rajang, pada saat memberi bantuan kepada warga Koto Baru. Mungkin warga Kampung Panyalai harus bersabar, ketika Rajang akan diperbaiki oleh para relawan Muslim AID, tiba-tiba bencana melanda kepulauan Mentawai. Jadi pimpinan Muslim AID mengutamakan untuk menolong saudara kita yang berada di mentawai, jelasnya.

“Bukannya tidak jadi, tapi hanyalah penundaan,”. Kita doakan semoga tugas para relawan yang berada di Mentawai berjalan lancar dan cepat selesai, dan Rajang ini juga cepat diperbaiki. Semoga Allah juga meridhai kerja relawan tersebut serta meringankan beban korban Mentawai, harapnya. Ruzi

Post a Comment

Previous Post Next Post