Walikota Padang Peringati HUT Korpri dan HKN

Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si
Nusantaranews, Padang -- Semenjak KORPRI lahir pada 29 Nopember 1971, peranan dan tanggungjawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan Negara telah ditunjukan sesuai dengan tuntutan dan kemajuan jaman. KORPRI  telah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang, yang diemban oleh seluruh anggota KORPRI.

Ini disampaikan Walikota Padang, DR. H. Fauzi Bahar, M. Si pada peringatan (KORPRI) ke- 39  dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-46 Tahun yang membacakan kata sambutan Presiden DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono selaku Penasehat Nasional Korpri, di Halaman Terminal Bingkuang Air Pacah Padang, pagi tadi.

Dengan tema “Netralitas dan Profesionalitas, Korpri mendukung reformasi birokrasi dalam rangka optimalisasi pelayanan publik”. Maka diajak seluruh jajaran KORPRI untuk melanjutkan kerja keras, meningkatkan pengabdian dan produktifitas dalam mengujutkan jajaran birokrasi yang makin professional. Jajaran birokrasi yang netral dan sanggup menghadirkan kualitas pelayanan public yang terbaik bagi seluruh warga bangsa. Dan jajaran birokrasi yang dapt kita banggakan sebagai salah satu keunggulan bangsa kita di era kompetisi global.

Telah lebih dari satu dasa warsa, sejak gerakan reformasi gelombang pertama, KORPRI telah ikut mengembalikan peran utama birokrasi sebagai komponen utama dalam pengelolaan pemerintah, mampu meningkatkan kapasitas profesionalismenya, seiring dengan sikap netralitasnya sebagai abdi bangsa dan abdi masyarakat, hal ini sejalan dengan amanat Panca Prsetya KORPRI.

Selanjutnya pesan dan harapan kepada para anggota KORPRI dimanapun, pertama tuntaskan pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan tempat bertugas. Kedua tingkatkan jalinan kerjasama produktif dengan semua pemangku kepentingan pembangunan. Ketiga lanjutkan kerja keras dan kerja cerdas dalam pengabdian sebagai abdi Negara. Keempat  pastikan bahwa KORPRI dapat tampil sebagai organisasi profesi dan Kelima mari disempurnakan jajaran birokrasiyang tangguh dan berwibawa. Rel/Andre

Post a Comment

Previous Post Next Post