Sekdako Padang : "Diskominfo Perlu Buat Terobosan"

Nusantaranews, Padang -- Sekretaris Daerah Kota Padang Ir. Emzalmi. MSi. Adakan temu ramah dan berikan pencerahan kepada pimpinan dan seluruh karyawan dilingkungan Dinas Komunikasi dan informatika.
Dalam paparan yang lugas, Emzalmi menjelaskan arti penting keberadaan Diskominfo ditengah era globalisasi sesuai perkembangan teknologi. Karena yang dibutuhkan masyarakat adalah informasi yang jelas atas kebijakan pemerintah Kota Padang dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun Stakeholder, untuk pembangunan Kota Padang ke depan.

Apalagi pasca gempa 30 September 2009, Diskominfo harus membuat terobosan dan lakukan mediasi, sinergisitas dengan berbagai kalangan. Baik pemerintah pusat maupun perusahaan swasta yang berada di Kota Padang, “jangan selalu menggunakan anggaran yang ada,” kalau bisa menjemput bola dengan inovasi dan kreatifitas yang tinggi dan bisa meyakinkan dan mendanai sifatnya simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan, tegasnya.

Lebih jauh Sekda mengatakan  dalam pelaksanaan pekerjaan kinerja harus terukur, buatkan rencana strategis (Renstra), schedule untuk memantau target capaian setiap pekerjaan, dari kepala Dinas sampai pada eselon IV, kepada karyawan berikan masukan pada pimpinan yang inovatif, jangan ke kantor hanya tekan absen ngobrol lalu pulang dan terima gaji.

Dicontohkan Sekda, dengan banyak berkembang telepon seluler di kota Padang adakan koordinasi tentang perencanaan menara dan buatkan Master Plan kota dan menara bersama yang tidak merugikan perusahaan, begitu juga setiap perusahaan ada dana  Coporate Sosial Responsibiliti (CSR) dan manfaatkan untuk kemajuan kota dan kesejahteraan masyarakat.

Emzalmi menjelaskan ada delapan program yang diprioritaskan Kota Padang kedepannya antara lain, pemindahan pusat pemerintahan ke Air Pacah (Lokasi sekitar terminal Bingkuang), merevisi kembali rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) dan RT, RW Kota Padang, menyusun master plan transportasi, rehabilitasi rumah masyarakat, rekoveri sarana pendidikan dan kesehatan, revitalisasi kota lama, traumaling pada masyarakat dan mitigasi serta mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan pasar.

Maka dari itu, diharapkan seluruh Pegawai Diskominfo dapat mencari peluang untuk meningkatkan kinerja, bekerja dengan gigih, tegun, ulet dan cerdas. Jangan bekerja asal-asalan, atau laporan asal bapak senang, pintanya. rel/adre

Post a Comment

Previous Post Next Post