Walikota Padang Dapat Apresiasi Pemprov dan Masyarakat

nusantaranews, padang – Salah satu kepedulian Walikota Padang DR. H. Fauzi Bahar, M.Si terhadap korba gempa, diwujudkannya melalui pembangunan monument tugu gempa di Taman Melati Kota Padang. Pembangunan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat khusus korban gempa dan Pemerintah Propinsi Sumatera Barat. Dimana pada saat peresmian yang dilaksanakan sore kemarin, banyak warga yang menyaksikan, tergugah hatinya, bahkan ada yang pingsan ketika melihat nama anaknya terpampang di tugu tersebut.

Rohana, warga Kecamatan Nanggalo ketika itu mengomentari, “gagasan Wali Kota Padang Dr. H.Fauzi Bahar, MS.i membangun monumen gempa ini, terasa sangat penting. Karena monument ini akan menjadi catatan sejarah, bahwa telah terjadi gempa dahsyat yang melanda Sumatera Barat pada 30 September 2009”.ujarnya.

Wakil Gubernur, Muslim Kasim yang hadir dalam acara peresmian mengatakan, tugu gempa yang tertera seluruh nama-nama korban, merupakan suatu penghargaan dan bukti bahwa Pemerintah Kota Padang peduli dengan warganya. “gagasan Walikota terhadap pembuatan monumen gempa ini perlu diberikan apresiasi,”.

Dikatakan Muslim, “Mengingat korban gempa Sumbar bukan di Padang saja, namun juga di Padangpariaman dan Agam, dan daerah lainnya, maka pada kesempatan ini Pemprov mengusulkan agar Pemko Padang sebagai panitia, dapat menambahkan nama-nama korban dari daerah lainnya. Dimana pada monument tugu gempa hanya 383 orang, akan menjadi 1.200 orang, pintanya

Panitia acara peringatan satu tahun gempa, King Churchil mengatakan, menyambut baik usulan dari Pemprov Sumbar. “ Rasanya tak masalah, tentu akan lebih bagus lagi. Kenyataan yang jadi korban gempa Sumbar, memang bukan warga Padang saja. Di Padangpariaman juga tak kalah banyak korban Gempa. Sepanjang Pemprov Sumbar melengkapi data-data korban Gempa, persiapan akan dilaksanakan membangunnya, bagaimana coraknya, dan yang pasti menarik dipandang mata. ronald

Post a Comment

Previous Post Next Post