Padang Timur, Disiplinkan Pegawai Lewat Olahraga

nusantaranews, padang -- Kecamatan Padang Timur Kota Padang berupaya untuk mendisiplinkan pegawainya. Salah satu langkah yaitu dengan mengaktifkan kembali sarana olahraga tenis meja yang telah lama menghuni gudang. “ini merupakan kegiatan positif yang dapat memotivasi kinerja pegawai agar mereka tidak keluyuran lagi sewaktu jam kantor,” ucap Sekretaris Camat Padang Timur siang tadi diruang kerjanya.

Karena bukan rahasia umum lagi, memang sebagian besar pegawai masih ada yang belum bisa mendisplinkan diri terhadap tanggungjawabnya. Mereka datang, kemudian tekan absen, apabila tidak ada perintah atau pekerjaan yang diberikan, dengan berbagai alasan, mereka minta izin dan berlalu pergi keluar kantor.

Dampak dari perilaku tersebut sangat besar, pertama pelayanan menyangkut kepada masyarakat akan terhambat. Kemudian pemberian informasi atau kegiatan kepada yang bersangkutan juga lambat. Karena keberadaan mereka tidak berada dalam lingkungan kantor kecamatan. Meski dapat berkomunikasi lewat ponsel, akan tetapi tentu membutuhkan waktu untuk mereka kembali datang kekantor, ulasnya.

Dengan diaktifkannya kembali sarana olahraga di kantor ini, mudah-mudahan, dapat menjadi motivasi bagi pegawai dalam bekerja. Karena, olahraga akan membentuk karakter dan kedisplinan dari dirinya.

“daripada keluyuran, kan lebih baik berkumpul dan bercengkrama, di arena olahraga. Apabila mereka dibutuhkan, kita tidak perlu lagi mencari kesana-sini," katanya.

Post a Comment

Previous Post Next Post