Wagub Sumbar Terima Atlit Karate "KYOKUSHINKAI"

nusantaranews, sumbar -- WAKIL Gubernur Sumbar Muslim Kasim di ruang kerjanya Jum’at (8/10) menerima atlit karate “Kyokushinkai” yang akan berlaga di pentas Nasional pada tanggal 10 Oktober 2010 nanti , di Jakarta

Grup Karate Kyokushinkai Sumbar di bawah pimpinan Suhu Martin, tahun ini mengutus tiga orang atlit yaitu Kurniawandi (remaja putera), Emily Silvi (Dewasa Puteri) dan Yenny (Remaja Puteri) yang akan berlaga dengan utusan dari 13 provinsi lainnya di Indonesia.

Wakil Gubernur dalam arahannya kepada tim Kyokushinkai mengharapkan agar grup karate ini dapat mengharumkan nama Sumatera Barat di tingkat nasional karena bagaimanapun salah satu indikator keberhasilan suatu daerah adalah dari prestasi olahraga yang didapatkan.

“Yang penting ada motivasi untuk menang,”kata Wagub sembari menambahkan bahwa karate kyokushinkai yang teknik laganya mirip “Jacky Cahn” yakni tanpa pelindung ini direncanakan akan diikutkan ekshibisi pada Porprov nanti.

Sementara itu Suhu Martin yang juga ketua tim menyebutkan bahwa Kyokushinkai berarti aliran seni karate jalan yang benar dengan tekhnik tanpa pelindung , yang berdiri sejak 7 Mei 1967 dan sudah ada di Padang sejak tahun 1981.

Disebutkan, saat ini lawan terberat bagi tim Sumbar adalah dari Jakarta dan Surabaya namun semangat untuk menang tetap akan menjadi motivasi mereka untuk menjadi jawara.

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur Muslim Kasim memberi bantuan tim kyokushinkai Sumbar tersebut Rp.10.000.000. rel/rini

Post a Comment

Previous Post Next Post