Wagub Ajak Masyarakat Sumbar Bantu Warior

Sesuai dengan himbauan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pemprov Sumbar akan mengalang dana dari berbagai pihak untuk bantuan bencana galodo yang terjadi di Warior Manokuari Iran Barat. Ikut prihatin dan berduka pemerintah dan masyarakat Sumbar, sebagai rasa sebangsa dan setanah air dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia .

Ini disampaikan Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim saat acara pertemuan dengan Forum Koordinasi BUMN se Sumatera Barat, Rabu malam (13/10). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KADIN Sumbar, Ketua Forum Komunikasi BUMN dari PT Semen Padang, Ketua Forum Koordinasi PKBL serta Kepala SKPD dilingkungan Pemprov Sumbar.

Lebih jauh Muslim Kasim menyampaikan, penghimpunan dana ini akan dilakukan oleh berbagai pihak terutama dari Forum Komunikasi BUMN yang ada di Sumatera Barat, sementara di pemprov akan digalang oleh Biro Bina Sosial.

Walaupun kondisi kita saat ini masih dalam pasca gempa Sumbar, namun semangat ini jangan pernah kendor untuk kebersamaan dalam membangun bangsa ini. Hal ini juga pernah kita lakukan saat perang kemerdekaan dulu dimana masyarakat masih susah kita juga tetap mengirimkan bantuan beras ke India.

Olek karena itu, kami ajak dan himbau seluruh komponen masyarakat juga ikut memberikan perhatian yang terhadap duka saudara-saudara kita yang ada di Irian Barat tersebut. Semua itu juga bagian dari apa-apa yang telah kita terima pula saat kita ditimpa musibat beberapa waktu lalu, himbaunya.

Ketua Forum Komunikasi BUMN di Sumatera Barat yang diwakali salah satu direksi PT Semen Padang Trisdi, SE, menyampaikan PT Semen Padang telah mempersiapkan dana sumbangan untuk masyarakat yang tertimpa musibah di Warior Irian Barat sebesar Rp. 25 juta.
Kita juga berharap kepada BUMN – BUMN lainnya juga ikut memberikan sumbangan kepedulian ini, sehingga nanti bisa kita kumpulkan atas nama pemerintah dan masyarakat Sumatera Barat. Sesegeranya nanti di serahkan oleh pemprov Sumbar kepada pemerintah Irian Barat, ajaknya. rel/zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post