Lurah Bungo Pasang : "Validitasi Data Pada Fasilitator "

nusantaranews, padang -- Sesuai dengan kuota yang telah ditargetkan oleh tim fasilitator, Kelurahan Bungo Pasang Kecamatan Koto Tangah dihadapkan dengan beberapa ajuan keberatan warga yang rumahnya masih belum terdata. Ajuan keberatan disebabkan tim fasilitator yang turun kelapangan, hanya mempunyai target pendataan sebanyak 100 kepala keluarga, ungkap Lurah Bungo Pasang, Ernawati ketika temu ramah di ruang kerjanya siang tadi.

Dijelaskannya, dari 700 KK yang terdata, telah terbentuk sebanyak 28 Kelompok Masyarakat (Pokmas). Dan seluruh pendataan telah dilakukan oleh tim fasilitator yang berawal dari RW 1 hingga RW 11. Terhitung rusak berat dan rusak sedang terdata sebanyak 1200 KK, dan yang sudah dibayarkan sebanyak 700 KK sesuai dengan target yang ditentukan tim fasilitator. Sedangkan 500 KK lagi yang belum dibayarkan masih menunggu tahap selanjutnya pada 2011 nanti.

Ditambahkan Ernawati, pada saat melakukan pendataan ke lapangan, tim fasilitator hanya berpatok pada data yang ada di Kelurahan Bungo Pasang saja. Padahal tidak tertutup kemungkinan, data tersebut kurang akurat. Contoh rumah yang mengalami rusak berat terdata menjadi rusak sedang, dan rusak sedang yang terdata menjadi rusak ringan. Sedangkan, yang berhak menentukan rusak berat, sedang, dan yang rusak ringan tersebut adalah tim fasilitator”, imbuhnya. ichsan

Post a Comment

Previous Post Next Post