Kadisdik Sumbar Buka Popcada

nusantaranews, sumbar -- Program Pendidikan Inklusi adalah anak-anak yang program belajarnya sama dengan anak normal, hal itu merupakan salah satu penjabaran amanat UUD 1945 dimana setiap anak berhak mendapat pendidikan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM pada pembukan Pekan Olahraga Anak Cacat Daerah ( Popcada ) Selasa (5-10) bertempat dilapangan PPLP Sungai Sapih Kuranji Padang.

Dikatakan Burhasman, beberapa waktu lalu atlet Tenis Meja Sumbar berasal dari Kabupaten Sijunjung, pernah mendapat mendali emas pada Olimpiade Internasional di Cina. Maka dengan adanya Popcada kali ini, mudah-mudahan akan dapat melahirkan atlet terbaik serta para wasit/juri betul-betul dapat mencari bibit-bibit yang berpotensi.

Adapun Popcada tingkat Provinsi Sumatera Barat kali ini, dibagi dalam dua kelompok penyandang cacat, yaitu tuna rungu dan tuna grahita dengan mempertadingkan tiga cabang olahraga, Atletik, Tenis Meja, dan Bulutangkis dengan jumlah peserta 342 atlet dan official dari 16 Kabupaten/Kota.

Ketiga cabang tersebut dilangsungkan di Pusat Pembinaan Latihan Pelajar (PPLP) Sungai Sapih Kuranji Padang tanggal 4 s.d. 7 Oktober 2010. rel/ronald

Post a Comment

Previous Post Next Post