Gubernur Lepas Kloter Pertama

nusantaranews, sumbar -- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melepas kloter pertama calon jemaah haji Sumatera Barat di aula asrama haji Tabing Padang Selasa kemarin.

Pada acara pelepasan itu, Gubernur mengingatkan agar calon jemaah memsiapkan berbagai kebutuhannya seperti makanan, pakaian, obat obatan. Namun persiapan yang tak kalah penting adalah bekali diri dengan ketagwaan.

Ikut mendampingi Gubernur Ketua DPRD Sumbar Yulteknil, Ka.Kementarian Agama Wilayah Sumbar H.Darwas, Wakil Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah. Kabiro Sospora H. Gafaar SE, MM, Kabiro Humas dan Protokol Surya Budhi,SH.

Perlu diingat, “jaga nama baik bangsa, karakter bangsa dan sopan santun, karena kita adalah jemaah yang paling disukai oleh bangsa lain,” katanya.

Mari kita selalu perbanyak ibadah, jangan banyak tidur tingkatkan ibadah selama di tanah suci, pada kesempatan itu Gubernur juga menyerahkan calon jemaah haji yang ditandai dengan penyerahan bendera merah putih kepada masing masing ketua kelompok.

Ketua DPRD Sumbar Yulteknil turut berpesan, agar calon jamaah haji mengikuti ketua kelompok masing-masing. Selalu disiplin, selalu taat, berlaku rendah dirilah dan jangan takabur.

Terkait jumlah jamaah yang berangkat, Kepala Kementerian Agama Wilayah Sumbar H Darwas menambahkan, untuk tahun ini calon jemaah haji ada sebanyak 22 kloter yang terdiri dari masing masing Kab/Kota se-Sumbar dan daerah propinsi tetangga. rel/zardi

Post a Comment

Previous Post Next Post