Gubernur Sumbar Buka Bazar dan Pasar Rakyat Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno membuka Bazar dan Pasar Rakyat di halaman kantor Gubernur yang

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno membuka Bazar dan Pasar Rakyat di halaman kantor Gubernur yang dilaksanakan selama 1 – 3 September 2010, beberapa waktu lalu. Kegiatan bazar dan pasar rakyat ini merupakan kegiatan tahunan guna mengatasi kebutuhan dalam menghadapi lebaran .

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan, penyelenggaraan bazar dan pasar rakyat ini memiliki prinsip-sprinsip yang baik dan perlu kita dorong guna meningkatkan produktifitas masyarakat kita di daerah.

Kedepan perlu kita pikirkan bagaimana sebuah lokasi yang permanen tentang penyelenggaraan pasar rakyat ini dimana para penjualnya langsung produksen atau petani yang bersangkutan agar harga lebih murah dan kesejahteraan petani atau si produsen lebih sejahtera.

Kegiatan dilakukan guna mengurangi kegiatan calo yang kadang kala membuat masyarakat kita menjerit kenaikan harga atau kekurangnya jumlah kebutuhan pokok sehari-hari masyarakat kita.

Selain itu dengan adanya pasar rakyat ini kita akan dapat melakukan pembinaan yang lebih baik dalam meningkatkan kualitas produksi yang diinginkan oleh pasar. Potensi yang ada dalam produktifitas masyarakat kita juga akan mudah kita salurkan kepada tingkat ekspor dengan paketing yang lebih baik pula, ungkapnya.

Pembukaan bazar dan pasar rakyat ini yang dibuka secera resmi ini oleh Gubernur Irwan Prayitno serta penguntingan pita oleh Ketua Penggerak PKK Ny. Nevi Irwan Prayitno yang juga di hadiri oleh Sekdaprov. Mahmuda Rivai, SH. MM, Asisten Pemerintahan, Kadis Koperindag, Kepala BPM, Kabiro Perekonomian serta beberapa Kepala SKPD dilingkungan Kantor Gubernur lainnya. hms/red

Post a Comment

Previous Post Next Post