Pemkab Padangpariaman Dukung Pendirian Pos Terpadu

Untuk mengantisipasi tingginya angka kecelakaan di Kabupaten Padang Pariaman dibangun pos terpadu yang didirikan di Nagari Guguk Kec. 2x11 Kayu Tanam. Acara peletakan batu pertama dihadiri oleh Sekdakab. Padang Pariaman, H. Yuen Karnova dan seluruh unsur Muspida, Kamis (5/8). Pemkab sangat mendukung pendirian pos terpadu ini, Pemilihan nagari guguk untuk pendirian pos terpadu ini karena daerah ini berada pada titik rawan kecelakaan dan arus lalulintas yang sangat ramai,"ungkap Sekda H. Yuen Karnova".

Pada kesempatan itu, Kapolres Padang Pariaman, AKBP. Eko Nugroho mengungkapkan pembangunan pos terpadu ini untuk mengurangi tingginya angka kecelakaan lalulintas di Kab. Padang Pariaman, khususnya di sepanjang ruas Padang-Bukittingi. Pada tahun 2009 terjadi 251 kasus kecelakaan yang ditangani Satlantas Polres Padang Pariaman, dengan 49 orang meninggal dunia. Yang salah satu faktor penyebab kecelakaan tersebut karena kurangnya tertib lalu lintas dikalangan masyarakat.

Sementara itu Polda Sumatra Barat melakukan inovasi dengan membangun Trafic Management Center (TMC) dan Pos Terpadu Trafict Accident Center (TAC) di tingkat wilayah (Polres). Pada Pos Terpadu ini akan dipasang peraltan yang dapat memantau situasi lalulintas,"tambahnya".

Dalam pembangunan Pos terpadu ini, diperkirakan memakan biaya sekitar 90 Juta, dan instansi yang terlibat lansung dalam pembangunannya adalah Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas PU dan Jasa Raharja.rel

Post a Comment

Previous Post Next Post