Terlaksananya Pembangunan Bukti Sinergitas Kecamatan dan Masyarakat

Pembangunan yang dilakukan Kecamatan Nanggalo untuk pembuatan taman yang bertengger di sebelah kiri badan jalan Akper Poltekes Siteba Padang, pantas di acungi jempol. Terbukti, dengan adanya taman tersebut, lingkungan sekitar terlihat asri serta indah di pandang mata.

Camat Nanggalo Dra. Silfeni MM saat ditemui diruang kerjanya tadi siang menjelaskan, pembangunan taman dengan menggunakan anggaran fisik kecamatan, telah terlaksana sekitar 2 bulan lalu. Sebagaiman tujuan dari pembangunan itu, untuk meminimalisir kemacetan yang terjadi, karena adanya warung-warung yang tidak resmi memadati pinggiran jalan, sehingga lingkungan sekitar menjadi sempit dan tidak terlihat bersih. Sehubungan dengan itu, maka timbullah gagasan seperti ini, “ bagaimana supaya keindahan dan kebersihan lingkungan serta jalanan sekitar bisa lebih terjaga dan sedikit bisa diperlebar agar tidak lagi menimbulkan kemacetan”, terang Silfeni.

Selain demi menciptakan suasana indah dan lingkungan yang bersih, taman ini juga di fasilitasi dengan pijakan refleksi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terdapatnya di sekitar taman tempat duduk santai, yang mungkin akan di tempati masyarakat pada saat rilek’s.


Keberhasilan dalam membangun taman ini, merupakan suatu bukti terjaganya sinergitas Kecamatan Nanggalo dengan masyarakat setempat. Akan tetapi, terlaksananya program ini, tentunya tidak lepas dari kesadaran masyarakat untuk lebih maju dalam memilih lingkungan yang berpolakan hidup bersih, nyaman, dan sehat. Kebersihan lingkungan sebagai salah satu unsure dari kesejahteraan masyarakat. Prilaku yang bersifat pro-aktif, tentunya akan sangat di harapkan demi melestarikan serta memelihara segala bentuk kebersihan lingkungan yang di dambakan, himbau Silfeni. dnl

Post a Comment

Previous Post Next Post