Persiapan Kecamatan Pauh, Sambut Moment Penting

Ada tiga moment penting akan segera datang pada bulan Agustus ini, pertama Kota Padang akan merayakan HUT yang ke-361, kedua umat muslim akan memasuki bulan suci Ramadhan dan ketiga bangsa dan rakyat Indonesia juga, akan merayakan moment bersejarah atas kemerdekaan Republik Indonesia terlepas dari penjajahan. ungkap Camat Pauh M. Frengky, W. STTP. M.Si Senin (2/8) diruang kerjanya.

Selain menyambut tiga moment penting itu, Kecamatan Pauh juga melakukan acara pembubaran panitai MTQ yang telah terselenggara pada bulan Juni. Karena penyelenggaraan acara ini adalah sebuah bentuk pertanggungjawaban panitia terhadap kegiatan yang telah dilaksanakan. Moment ini juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

Selanjutnya, sesuai apa yang digariskan oleh Walikota Padang Fauzi Bahar, yaitu pelaksanaan pesantren Ramadhan untuk para siswa sekolah. Persiapan yang dilakukan, yaitu Kecamatan Pauh telah membekali para instruktur pada masing-masing Masjid dan Mushalla, yang nantinya akan bertindak sebagai panitia pelaksana pesantren Ramadhan, “Insya Allah Kecamatan Pauh sudah siap melaksanakannya,”.

Terkait HUT Kota Padang dan Hut RI, Kecamatan Pauh serta aparat pemerintahan dan masyarakat, telah sepakat memeriahkan acara tersebut dengan berbagai kegiatan sosial dan perlombaan yang bermanfaat bagi masyarakat. Karena ini sudah menjadi tradisi bagi seluruh lapisan masyarakat dalam rangka memeriahkan hari jadinya Kota Padang dan Bangsa ini, jelasnya

Adapun pada acara HUT RI nanti, kita akan melakukan acara upacara bendera di depan kantor kecamatan. “ saya rasa bulan puasa bukan menjadi hambatan untuk mengelar upacara bendera, karena “kita sadar, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, untuk itu kita harus mengintreprestasikan jasa para pahlawan tersebut. kalau dibandingkan apa yang telah dikorban para pejuang untuk merebut kemerdekaan RI dari tangan penjajah, saya rasa belum seberapa”.pungkasnya. mon

Post a Comment

Previous Post Next Post