Kecamatan Luki Selenggarakan MTQ, Antar Kepala Sekolah

Selama tahun 2010 kecamatan Lubuk Kilangan telah berhasil melaksanakan program pelatihan bagi masyarakat kurang mampu , mereka diberikan pelatihan cara membuat kompos. Khusus wanita diberikan pelatihan cara menata rias penganten, menjahit, dan berbagai kegiatan bermanfaat lainnya. Selain kegiatan tersebut, Kecamatan Luki juga selalu melakukan senam rutin yang diselenggarakan setiap hari Rabu dan Jumatnya melaksanakan wirid,terang Camat Lubuk Kilangan Mursalim, M.Si melalui Kasi Kessos Mukhtaruddin saat ditemui Senin (2/8) ruang kerjanya.

Khusus kegiatan senam massal, yang diadakan sekali seminggu di halaman kantor kecamatan bertujuan untuk meningkatkan animo masyarakat agar dapat hidup secara sehat. Nah, untuk memotivasi kegiatan itu, pihak kecamatan telah menyiapkan langkah, dengan memberikan semacam door prize kepada para peserta senam.


“ide ini terwujud atas kolaborasi pemikiran saya dengan Camat,”. Bak gayung bersambut, kegiatan terlaksana, animo masyarakatpun tinggi. Meskipun akan memasuki usia pensiun, Mukhtaruddin selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan pemerintah.
Selain itu, Kecamatan Lubuk Kilangan juga telah menyiapkan rencana akan mengadakan pelatihan konveksi usai lebaran. Adapun inti dari pelatihan, untuk memberikan bekal dan ilmu kepada masyarakat. Agar mereka dapat hidup berdikari meningkatkan taraf perekonomiannya nanti. Selain itu, bagaimana para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), dapat meningkatkan mutu produksinya dan terjual ke pasaran.

Direncanakan, pelatihan akan diadakan secara dua tahap, tahap pertama pihak kecamatan akan melatih sebanyak 20 orang, begitupun pada tahap kedua. Total keseluruhannya, pihak kecamatan akan melatih sebanyak 40 orang yang memiliki usaha konveksi di daerah Lubuk Kilangan, jelas Mukhtaruddin.

Sehubungan menyambut hari jadi Kota Padang ke-361 serta Kemerdekaan RI ke-65, Kecamatan Lubuk Kilangan juga mengisinya dengan berbagai kegiatan, seperti perlombaan Azan antar Karang Taruna di Kecamatan LUKI, lomba mewarnai antar-anak TK dan juga lomba MTQ Kecamatan antar kepala sekolah dan instansi yang berada di Kecamatan Luki. Yang pelaksanaannya dimulai pada hari Selasa (3 s.d 5/8) di Masjid dekat kantor camat.
Kita berharap dengan adanyan kegiatan ini, akan dapat terjalin tali silahturahmi masing-masing instansi yang ada di Kecamatan Lubuk Kilangan, pintanya. mon

Post a Comment

Previous Post Next Post