Firdaus Ilyas : “Seharusnya, Kasmen Menwa Aktif”

Ratusan alumni Universitas Negeri Padang (UNP) adakan acara buka bersama dan pemilihan Komandan Resimen dan Kasmen Mahasiswa yang baru, di palanta kediaman Walikota Padang. Pada acara tersebut, jabatan Komandan Resimen Mahasiswa yang baru dipercayakan kepada Walikota Padang Fauzi Bahar. Sedang sebagai Kasmen diambil dari alumni Menwa, yang dinilai tidak sepantasnya mengemban jabatan tersebut. Karena berdasarkan Juklak, Kasmen Menwa seharusnya diambil dari Menwa aktif, alumni dan para sesepuh.

Sebagaimana terselenggaranya acara itu, bertujuan untuk mempererat silaturahmi Menwa.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. H. Firdaus Ilyas saat diminta tanggapanya terkait penunjukan Komandan dan Kasmen Mahasiswa mengatakan, terpilihnya Fauzi Bahar sebagai Komandan Resimen Mahasiswa memang pantas, karena dari latar belakang seorang purnawiraman TNI ditambah lagi dengan pengalamannya dibidang tersebut. Kondisi ini, sesuai dengan SK tiga Menteri yang baru, bahwa Komandan Resimen Mahasiswa bisa diambil dari TNI, kepala staf, Korem, alumni, serta Dandim. Jadi, “tidaklah seharusnya terfokus kepada TNI yang masih aktif,” hanya saja yang perlu diluruskan adalah penunjukan Kasmen Menwa. ulas Firdaus Ilyas.

Seharusnya Kasmen diambil dari Menwa aktif, tetapi kenapa Menwa yang aktif tidak dilibatkan untuk menjadi Kasmen. Apabila ada juklak yang mengatakan kalau Kasmen itu diambil dari alumni Menwa, tidaklah jadi masalah, ujarnya seraya bertanya.

Hadir pada kesempatan itu, para pejabat teras Pemko Padang Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. H. Firdaus Ilyas, MM, Kepala Dinas Pendidikan Bambang Soetrisno, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Budi Erwanto dan sesepuh resimen mahasiswa lainnya. san/danil

Post a Comment

Previous Post Next Post