Study Banding DPRD Kota Padang Ke Kab. Maros

Komisi I DPRD Kabupaten Maros mendapat kunjungan kerja dari Komisi IV DPRD Kota Padang Sumatera Barat Kedatangan 13 orang rombongan tersebut dalam rangka study banding pengelolaan pariwisata di wilayah ini, tutur Ketua Badan Kehormatan DPRD Maros Haji Andi Husain Rasul, SH kepada wartawan usai memaparkan upaya-upaya dalam peningkatan kepariwisataan di ruang kerjanya.

Selaku perwakilan dari pemkab Maros, kedatangan rombongan dari Padang, merupakan penghormatan dan penghargaan bagi Pemkab Maros, karena dijadikannya Kabupaten Maros sebagai salah satu daerah study banding pengelolaan kepariwisataan.

Sementara itu ketua rombongan dari DPRD Kota Padang Azwar Siry SH,MM mengatakan keterpaduan dan sinergisitas pihak terkait yang menjadi kunci utama akan keberhasilan sektor kepariwisataan di wilayah Kabupaten Maros.

Dijelaskannya Kota Padang secara geografis, alamnya memiliki persamaan dengan Kabupaten Maros, seperti Pantai Air Manis, Jembatan Siti Nurbaya dan Pantai Padang. Sementara Kabupaten Maros memiliki produk andalan Taman Wisata Nasional Battimurung.
Ia berharap pengapdosian study banding pada sector pariwisata dengan pemerintahan Kabupaten Maros, kedepannya bisa diaplikasikan di daerahnya sehingga kesejahteraan masyarakat Kota Padang bisa meningkat. chris

**Koresponden Nusantaranesw di Makasar**

Post a Comment

Previous Post Next Post