Pemprov Sumbar

Mendiknas : "Kita adalah wadah dan jembatan bagi generasi masa datang"

Kita saat ini merupakan sebuah wadah dan jembatan atau pembuka jalan bagi generasi muda Indonesia, oleh karena itu butuh keikhlasan dan ketulusan dalam melaksanakannya. Dunia pendidikan bagi generasi muda kita ini merupakan yang terpenting bagi mereka dalam menata dan menatap masa depan mereka. Apa-apa yang kita perbuatan saat ini amatlah menentukan keberhasilan mereka di masa datang, ucap Menteri Pendidikan Nasional Prof. DR. Muhammad Nuh, DEA saat meresmikan gedung baru SDN 20 Kurao Siteba Padang (28/7).“lihat mereka yang lugu dan polos, diantara mereka ada yang bercita-cita menjadi polisi, dokter bahkan Menteri Kesehatan nantinya, atau diantara salah satu dari mereka akan jadi presiden”.

Oleh karena itu tugas kita adalah menyemai dan mengembangan potensi mereka lebih baik lagi dari hari ke hari. Karena bangsa ini butuh regenerasi yang berkesinambungan, pelaksanaan pembangunan tidak dapat kita lakukan seperti hari ini saja mesti terus dapat juga meningkat sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman.

Kita melihat hari ini binar-binar mata bahagia, telah meredam rasa sedih dan duka di kala bencana dulu. Ada hikmah yang besar dibalik bencana, ada rahmat yang lebih baik, diwajah anak-anak bangsa SDN 20 Kurao terlihat rasa senang mereka, guru-guru tersenyum bahagia , masyarakat terharu.

Gubernur Sumbar yang diwakili Sekdaprov. Mahmuda Rivai dalam kesempatan itu menyampaikan, rasa terima kasih atas nama masyarakat Sumbar atas segala bantuan dari Kementrian Pendidikan Nasional, Tv One dengan yayasan amal Satu Untuk Negeri, serta para donator lain yang telah ikut membangun kembali berbagai sarana pendidikan yang ada di Sumatera Barat.

Kejadi musibah gempa 30 September 2009 lalu, telah membuat kita terpukul dan sedih namun hari ini kita melihat harapan baru yang lebih baik. Gedung sekolah yang sebelumnya amat sederhana sekarang berdiri dengan megah dan yang membuat kita kagum sarana dan prasarana lebih sempurna dari yang sebelum.

Sumbat telah menerima bantuan dari Kementerian Pendidikan nasional pembangunan sarana dan prasana pendidikan di Sumbar sebesar 39,8 Miliar serta bea siswa terhadap beberapa mahasiswa tahun satu yang kurang mampu. Ini sesuatu yang patut kita syukuri, mudah-mudah semua ini akan membuat kita bia alebih baik dimasa-masa yang akan datang, harapnya. nkt

Post a Comment

Previous Post Next Post