Anjungan Aceh Timur Dipadati Pengunjung:Kari Kambing Dan Kuah Lebue paling Diburu


Ketua TP - PKK Aceh Timur Ny.Hj. Fitriani D.Hasballah, SH, MH, didampingi Duta Wisata Agam dan Inong Kabupaten Aceh Timur memperlihatkan kuliner Khas Aceh Timur di Anjungan  Rumah Makan Taman Ratu Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh. Sabtu 6 Juli 2019. Foto Humas Dan Protokol Setdakab Aceh Timur.
Banda Aceh-nusntaranews, Hari Kedua Festival Aceh Culinery 2019 Anjungan Kabupaten Aceh Timur menjadi pusat perhatian pengunjung. Festival kuliner ini berlangsung di Taman Ratu Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh.

" Alhamdulillah hari pertama dan Kedua anjungan kita ramai dikunjungi. Pengunjung bisa langsung mencicipi Aneka kuliner khas kabupaten kita," kata Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Timur Ny.Hj. Fitriani D.Hasballah, SH, MH, Sabtu 6 Juli 2019.


Dikatakannya,  Sejak dibuka pagi Pengunjung yang bertandang paling memburu makanan kuah sikameng dan Kuah Bak Lubue Enkot masen.  " Kuah Sie Kameng kita masak langsung di halaman Anjungan. Dan kuah ini semakin banyak diminati. Untuk kuliner yang unik pengunjung memilih Kuah Bak Lebue," imbuh Hj. Fitriani.

 Sementara disisi minuman Lanjutnya,  pengurus TP- PKK  Kabupaten Aceh Timur juga menyajikan minuman khas yakni Jus Boh Limeng Asam Sunti.
"Jus Boh Limeng Asam Sunti ini merupakan binaan PKK kecamatan Indra Makmur. Jus diolah dengan racikan khusus sehingga bau asam Sunti tidak begitu terasa," urai Hj. Fitriani seraya berharap Aceh Timur bisa meraih juara dalam festival kali ini.
 Noviana pengunjung asal Banda Aceh Mengaku anjungan Kabupaten Aceh Timur sangat menarik. Selain rumah adat yang kaya budaya, kuliner - kuliner yang dihidangkan juga sangat kental dengan ciri khas daerahnya.

"Makanannya enak-enak dan rasa sesuai tradisional daerah juga sangat masih terasa.  Anjungannya juga sangat unik betah untuk dikunjungi," kata Noviana disela - sela menyantap kuliner asal Aceh Timur bersama keluarganya. (*).
Previous Post Next Post