Pemerintah Kabupaten Pasaman, Anggarkan Dana Rp.485 Juta untuk pelantikan Anggota DPRD Kqbupaten Pasaman Bulan Agustus mendatang.



Pasaman - nusantaranews.net,

Pemerintah Kabupaten Pasaman,Sumbar mengalokasikan Dana sebesar Rp.485 Juta untuk pengadaan berbagai perlengkapan pelantikan anggota DPRD setempat pada Tahun 2019.

Bupati Pasaman melalui Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman, Delsi Syafei mengatakan alokasi anggaran itu diantaranya sebesar Rp.345 Juta digunakan untuk pengadaan pakaian dinas anggota DPRD setempat sebanyak lima macam stel.

"Dimana untuk 13 anggota DPRD yang lama mendapat 3 stel yang terdiri dari Jas dan dua pakaian Dinas safari. Kemudian untuk 22 anggota yang baru terpilih mendapat 2 stel yaitu 1 stel Jas dan 1 stel pakaian safari," Terang Delsi Syafei kepada nusantaranews.net,Jum'at {21/06/2019} diruang kerjanya.

Delsi Syafei mengatakan dana pengadaan pakaian dinas itu telah dianggarkan di APBD Pasaman Tahun Anggaran 2019 yang sudahmerupakan hak dari anggota DPRD setiap Tahunnya.

"Cuma saja bedanya Tahun 2019 ini ada anggota DPRD yang baru.Kemudian tender pengadaaan pakaian dinas ini juga sudah selesai dilakukan dan pemenang sudah sudah diumumkan.

Untuk pengukuranpun sudah dilakukanolehpuhak rekanan.Dan hanya tersisa beberapa oranglagi," Katanya.
Pihaknya kata dia seluruh pakaian dinas itu sudah siap sebelun pelantijan anggota DPRD pada 12 Agustus 2019 mendatang.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum {KPU} Kabupaten Pasaman tentang siapa saja anggota terpilih.

Namun memang belum dilakukan penetapan, Tetapi kami mendengar tidak ada yang menggugat hasil Pemilu di Pasaman pada Bulan April lalu. Akan tetapi untuk jas anggota yang baru akan diserahkan usai penetapan oleh KPU Kabupaten Pasaman," Katanya.

Disamping itu kata dia, Pihaknya juga menganggarkan dana sebesar Rp.140 Juta untuk Pin Emas pelantikan. Pin Emas ini nantinya akan diberikan kepada masing masing 35 anggota DPRD yang akan dilantik.

Pokonya sebelum acara pelantikan semua perlengkapan  ini sudah siap. Sehingga tidak ada yang menganggu sakralnya acara tersebut," Tutupnya. { In Psm }


Kabag Umum dan Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman, Delsi Syafei ketika diwawancarai oleh nusantaranews.net, Diruang kerjanya, Jum'at {21/06/2019}.

Previous Post Next Post