N3 Payakumbuh - Miftahul Jannah, gadis belia kelahiran 16 april 2009 memiliki Ayah bernama Ansharullah dan Ibu Dian Febriani, berhasil menjadi wakil dari Kota Payakumbuh untuk maju ketingkat Nasional dalam Olimoiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD yang sampai saat ini masih berlangsung.
Dikatakan Kepala Sekolah SD Yayasan Alhuffazh Payakumbuh, H. Rinaldi, SPd, M.Si, Sabtu (22/6) malam, torehan prestasi siswi kelas 4 tersebut harus di syukuri. Keluarga besar SD Alhuffazh dibawah naungan Yayasan Alhuffazh School Kota Payakumbuh, sangat berbangga hati dengan prestasi yang tentunya membawa harum nama Kota Payakumbuh dan bernilai da’wah untuk lembaga pendidikan Alhuffazh ini.
“Atas izin Allah SWT dan rahmatNya, dan untuk hasil Ikhtiar dan kerja keras santri kami Miftah dengan latihan maksimal dan optimal, sehingga berhasil melaju mulai kompetisi di  tingkat Kecamatan, Kota, serta Provinsi dan akhirnya mendapat tiket ke Nasional mewakili Provinsi Sumbar di O2SN SD tahun 2019 cabang KARATE,” terangnya.
Rinaldi juga berterimakasih kepada semua pihak yang berperan aktif untuk pencapaian prestasi, kepada ayah dan bundanya Miftah, para Muallim dan Muallimahnya Miftah, serta terimakasih juga kepada teman-temannya Miftah, syukran jazakumulloh khoiron katsiro jami’an,” ucapnya sembari berdo’a.
Dengan telah ditorehkan prestasi membanggakan sampai tahapan sekarang ini, maka dengan niat kuat dan ikhtiar maksimal kedepannya, Yayasan akan memberikan support penuh agar Miftahul Jannah mendapat hasil terbaik di tingkat berikutnya yakni pada laga O2SN Nasional cabang KARATE pada bulan September 2019 di Semarang.
“Semangat anak kami Miftah, Kami segenap para Muallim & Muallimahmu di SD Alhuffazh senantiasa mendoakanmu nak, serta tentu juga bersama dukungan penuh segenap keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh,” ujar Rinaldi Mantap.
Torehan prestasi ini, disampaikan oleh Rinaldi, Yayasan Alhuffazh mengapresiasi Pemko Payakumbuh, terutama kepada Walikota Riza Falepi dan Wakil Walikota Erwin Yunaz yang dinilai mampu meningkatkan kualitas pendidikan di kota Payakumbuh, dan bersinergi dengan segala pihak melalui Kepala Dinas Pendidikan berserta seluruh jajaran terkait.
“Terimakasih Pemko Payakumbuh yang telah memberikan bimbingan dan tentunya memfasilitasi sehingga santri kami dari SD Alhuffazh bisa sampai ke tahap sekarang ini.

Semoga hasil ikhtiar jama’i ini akan membawa kemaslahatan yang luas untuk lingkungan pendidikan dan nama besar Kota Payakumbuh di mata publik provinsi serta juga nasional, Insyaallah Payakumbuh menang, takbir Allahuakbar,” ucapnya mantap. (Rstp)

 
Top