N3, Padang ~ Untuk mengemas pariwisata Sumatera Barat dengan baik, akhirnya Pemprov Sumbar meluncurkan Brand atau merek pariwisata Sumbar. Brand atau merek yang ditampilkan adalah "Taste of Padang".

Brand yang ditampilkan ini telah melalui kesepakatan yang diambil oleh seluruh Kabupten/Kota di Sumbar pada orum Group Discussion (FGD), di salah satu Hotel dikawasan Padang beberapa waktu lalu.

Akhirnya, malam ini Menteri Pariwisata, Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Kepala Dinas Pariwisata meresmikan lonchingnya "Taste of Padang" untuk dijadikan sebagai ajang promosi wisata Sumatera Barat.

"Setiap Pagelaran iven pariwisata diharapkan logo ini dapat ditampilkan," tukuk IP.

Untuk mempromosikan pariwisata sumbar Gubernur IP, mengundang grup Band Ibukota Kotak untuk ikut memeriahkan acara 'Taste of Padang" sekaligus peluncuran clender of event Sumatera Barat 2018, yang berlangsung gegap gempita di tepi Pantai Taman Muaro Lasak, 7 Februari malam kemarin.

Tidak hanya itu saja, malam yang ceria tersebut juga dilakukan peluncuran branding atau tagline baru dari Provinsi Sumatera Barat, yakni Taste of Padang, dengan adanya tagline baru diharapkan jumlah kunjungan wisatawan dapat meningkat.

"Setidaknya kami ada 55 event yang telah disusun atas nama Provinsi Sumatera Barat, alhamdulillah hari ini telah siap dan diluncurkan, bersama dengan Taste of Padang, sebuah tagline baru yang konsepnya tentu khas dengan Sumatera Barat," papar Irwan Prayitno dalam sambutannya pada malam peluncuran calendar of event Sumatera Barat 2018, di tepi Pantai Muaro Lasak, Padang, Sumatera Barat, Rabu (7/2/2018) malam.

Calender of Event Sumatera Barat didukung langsung oleh Kementerian Pariwisata, setidaknya ada tiga acara yang sangat didukung secara langsung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Adapun tiga acara tersebut, di antaranya Tour de Singkarak yang mendatangkan penonton terbanyak, dan penyelenggaraan ke 10 tahun. Pun ada Festival Pesona Sumatera Barat, yang bisa lebih mengenalkan budaya di Sumatera Barat.

Selain itu, ada juga Sawah Lunto International Music Festival. Pada malam yang sama juga, peluncuran brand Taste of Padang dilakukan, ditandai dengan pemencetan tombol, peletusan balon, dan pempublikasian logo Taste of Padang pada masyarakat, Sumatera Barat siap menyambut kunjungan wisatawan.

"Hiburan dan launching kalender tahunan ini dilakukan, agar wisatawan berdatangan ke Sumatera Barat. Selain itu, dalam rangka HPN juga, maka malam ini diadakan pula malam hiburan, didatangkan Band Kotak dari Jakarta, sebelumnya hadir band lokal sebagai pelengkap hiburan malam ini," ulas Irwan Prayitno. (Nal/Mond)

 
Top