N3, Bengkalis ~ Tim Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bengkalis, langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terkait PT. Meskom Agro Sarimas (MAS) di ‎Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, yang diduga dengan sengaja membuang limbah sembarangan, Jum’at (20/10/17) pagi. 

Tim DLH Kabupaten Bengkalis ini turun ke lokasi pembuangan limbah PT. MAS, berjumlah 9 orang dari berbagai bidang dan ahli, yang dipimpin Ketua Tim bernama Rafiani menjabat Kabid Penataan (Pelanggaran) Lingkungan DLH. Lalu Kabid pengelolaan Sampah dan Limbah B3 H. Syafi’i didampingi Kasi Zulkifli, Kasi Pengawasan Lingkungan Hidup Agus Susanto, Bagian laburatorium Nopi Riao Admaja, Kasi Pengaduan dan Sengketa Lingkungan Eed Efendi dan anggota tim lainnya. Sidak dengan tiba-tiba yang dilakukan Tim DLH ini, sempat mengejutkan pihak Perusahaan PT. MAS, yang memang dilakukan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya ke PT. MAS.

Sehingga tanpa persiapan apapun dan terkesan tergopoh-gopoh, pihak PT. MAS diwakili ‎Manager Perusahaan Abidsyah, Pimpinan Scurity Marwan, Bagian Personalia Purwono, Bagian Lingkungan Reno Firdaus, dan dari PT. KIS Jakarta Nasution, menyambut kedatangan Tim dari DLH Kabupaten Bengkalis tersebut untuk melakukan sidak. 

Setelah melakukan Briefing sesaat di ruang rapat kantor PT. MAS, dan sekaligus pihak tim DLH Kabupaten Bengkalis meminta izin pada pihak PT. MAS untuk melakukan sidak dibeberapa titik yang diduga lokasi pembuangan limbah sembarangan belakang pabrik pengelolaan buah sawit. Selain itu, Tim DLH juga mengambil sample air limbah di PT. MAS untuk dilakukan kajian di Laboratorium Forensik (Labfor), untuk mengetahui bahaya tidaknya keberadaan limbah yang dibuang sembarangan PT. MAS tersebut.**Red/RE.

"Berita Sebelumnya"


 
Top