Kaltim : Waduh....DPRD PPU Tanpa Pemimpin

N3, Penajam ~  Keberangkatan dua Wakil Ketua DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Sudirman dan Syahruddin ke Rusia, membuat legislator kehilangan pemimpin. Sebelumnya, Ketua DPRD PPU Nanang Ali, lebih dulu mengikuti pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Padahal, saat ini sedang intens membahas APBD-Perubahan (APBD-P) 2015. Selain itu, beberapa agenda dibatalkan. Seperti pertemuan dengan kontraktor lokal yang harusnya digelar kemarin (26/8).

“Unsur pimpinan semua tidak ada. Beberapa pekerjaan sementara ditunda,” kata salah seorang anggota DPRD PPU yang enggan disebutkan namanya.

Keberangkatan Sudirman dan Syahruddin memenuhi undangan dari Russian Railways. Keduanya terbang pada 23 Agustus bersama 10 pejabat Pemkab PPU yang dikomandoi Bupati Yusran Aspar.

Sementara itu, terkait biaya keberangkatan dua politikus tersebut, Sekretaris DPRD PPU Pahlawan Syahranie menegaskan tidak menggunakan anggaran kesekretariatan. “Tidak ada di kami (sekretariat),” ujarnya singkat.

Menyikapi keberangkatan koleganya, Hamdam, anggota DPRD PPU menyebut hal itu sah saja. Alasannya demi menunjang kelanjutan investasi untuk pembangunan rel kereta api di PPU. “Itu pun undangan dari pemkab untuk mendampingi,” terangnya.

Dia menilai, perjalanan yang menghabiskan anggaran mencapai Rp 700 juta itu sebagai bentuk investasi. “Tidak ada salahnya pemerintah ikut berinvestasi. Minimal dalam bentuk perjalanan dinas ke Rusia,” tegasnya.

Selain itu, menunjukkan kalau pemkab serius dengan rencana investasi tersebut. “’Kan ini urusan G to G (government to government), jadi harus menunjukkan keseriusan,” tutur anggota Fraksi PKS tersebut.**
Previous Post Next Post