Tiga Kabupaten Sumbar Serentak Peringati Hari Jadi

nusantaranews ~ Serentak, 3 kabupaten di Sumatera Barat memperingati hari jadi masing-masing, Dharmasraya, Solok Selatan dan Pasaman Barat. Gubernur Sumatera Barat menghadiri Sidang paripurna Istimewa yang dilaksanakan oleh DPRD Pasaman Barat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Pasaman Barat yang ke 11. Acara ini berlangsung di Balerong Pusako Anak Nagari yang bertempat di belakang Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat.
 
Sidang Paripurna dihadiri juga oleh seluruh pemuka yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, baik Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Forkopimda , SKPD maupun para pemangku adat, niniak mamak dan Bundo Kanduang yang ada di Kabupaten Pasaman Barat. Diawali dengan pembukaan siding paripurna yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat H. Daliyus K, S.Si, MM.
 
“Sidang ini bertujuan untuk memberikan solusi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Pasaman Barat khusunya, Provinsi Sumatera Barat pada umumnya” ucapnya.
 
Selanjutnya Sambutan Bupati Pasaman Barat memberikan sambuta ndalam siding paripurna tersebut. “Hari ini, selasa 7 Januari 2015 Kabupaten Pasaman Barat sudah menginjak usia 11 tahun, yang secara bersama kita peringati dalam Sidang paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pasaman Barat, sebagai wujud rasa syukur dan kebesaran hati kita “ ucap Drs. H. Baharuddin R. MM.
 
Didalam sambutannya beliau juga menyampaikan tentang Pembangunan Berbasis Nagari yang telah dilaksanakan selama 1 Periode masa pemerintahan beliau, dan juga dalam rangka implementasi “Adiak Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah” telah dibuat program Peningkatan Kapasitas Niniak Mamak dan Bundo Kanduang, dalam upaya mengangkat wibawa dan martabat para niniak mamak dan bundo kanduang se kabupaten Pasaman Barat.
 
Visi pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat yaitu “Membangun Pasaman Barat diatas tadah agama untuk kesejahteraan umat dunia dan akhirat” sejalan dengan program pembangunan keagamaan yang telah dilakukan dengan mengangkat Da’I Nagari sebagai pelaksana tugas pendidikan bidang keagamaan di setiap kejorongan.
 
Seusai memberikan sambutan, dilanjutkan dengan pengarahan dari Gubernur Sumatera Barat. Gubernur sangat bangga dengan kabupaten Pasaman Barat dimana telah memiliki suatu program 1 Miliar 1 Nagari,  sehingga dengan adanya program tersebut dapat membantu mengurangi kemiskinan yang ada dan meningkatkan pembangunan berbasis nagari yang telah dicanangkan sebelumnya.
 
“Dan saya sangat senang dengan pembangunan yang telah dilakukan oleh bupati pasaman barat, sehingga bisa menyulap perkembangan pembangunan yang sangat pesat. Sehingga semua pembangunan dapat terasa pada semua sector yang ada di Pasaman Barat, semoga dengan bertambahnya usia Kabupaten Pasaman Barat membuat Kabupaten ini bisa menjadi lebih pesat perkembangannya dan pembangunannya sehingga dapat membantu perkembangan Sumatera Barat juga “ ucap IP. rel/allan
Previous Post Next Post