Ukur Kemampuan Fisik, Prajurit dan PNS Jalani Tes Samapta

.


Sorong, nusantaranews.net - Dalam rangka  mengukur kemampuan fisik Prajurit dan mengecek pencapaian pembinaan yang selama ini dilaksanakan, Prajurit dan PNS Mako Koarmada III menjalani Tes Kesamaptaan Jasmani Rutin Periode I TA 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mako Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya. Senin (22/04/24). 


Sebelum melaksanakan tes Samapta, dilaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh Tim Kesehatan dari Diskes Koarmada III dan pemanasan dan peregangan otot oleh Bintara Jasmani dari Disminpers Koarmada III, kemudian dilanjutkan dengan Tes Samapta Baterai A, yaitu lari selama 12 menit, dilanjutkan dengan Tes Samapta Baterai B dengan materi pull up, sit up, push up, shuttle run.


Tes Kesamaptaan Jasmani tersebut wajib dilaksanakan sebagai data untuk melakukan pembinaan, pemantauan, dan evaluasi kesamaptaan jasmani Prajurit dan PNS Koarmada III dalam pelaksanaan tugasnya. 


Disamping itu untuk mencapai nilai kesamaptaan baik, setiap prajurit harus mengikuti program pembinaan yang harus dilaksanakan, sehingga mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang baik, dan  untuk mencapai sasaran yang diharapkan dengan nilai hasil yang optimal perlu pembinaan fisik secara rutin, sehingga memiliki kesamaptaan jasmani dan kesehatan yang prima untuk mampu menjalankan tugasnya sesuai bidangnya masing-masing. (Koarmada III)

Post a Comment

Previous Post Next Post