Pemerintahan Banjar Agung Kec Gunung Alip Beserta Aparatur Pekon Salurkan BLT.DD Tahun 2024 Kepada 16 KPM


Pemerintahan Banjar Agung Kec Gunung Alip Beserta Aparatur Pekon Salurkan BLT.DD Tahun 2024 Kepada 16 KPM


Tanggamus (Nusantaranews.Net) Lampung Pemerintah Pekon (Pemkon) Banjar Agung Kecamatan Gunung Alip (Gulip) kabupaten Tanggamus yang dikomandoi Ghufron Beserta Jajaran Aparatur Pekon Kucur kan Langsung, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT.DD) Kepada 16 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di tahap I tahun 2024.kegiatan Berlangsung di Balai pekon Setempat,Jum,at (22/03/2024).

Turut Hadir dalam Acara tersebut Ghufron Kepala Pekon Banjar Agung beserta jajarannya, Camat Gunung Alip  di wakili oleh Marcus S.E Kasi Pembangunan, BHP Pekon Banjar Agung, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Serta Penerima Manfaat.

Dalam sambutannya, Ghufron Kepala Pekon Banjar Agung menyampaikan bahwa BLT.DD ini sebagaimana sebelum nya telah di laksanakan Musrembang yang berkaitan dengan penetapan KPM. Maka dari itu sudah disepakati bahwa yang menerima BLT.DD tersebut yang sudah benar- benar masuk dalam kriteria ektrim salah satunya terdiri dari 5 orang petani dan buruh tani"ujarnya

Adapun jumlah yang di serahkan Pemerintah Pekon Banjar Agung jumlahnya sebanyak 16 KPM dan masing-masing KPM mendapatkan 900 Ribu Per 3 Bulan januari,Febuari,maret”Ucap Kakon

Dia juga mengatakan di tengah kesulitan hidup dan naiknya harga-harga barang di pasaran terutama sembako, Pemerintah Pusat masih peduli memberikan perhatian terutama bantuan Langsung Tunai BLT.DD  dibagikan kepada warga  masyarakat Banjar Agung.

“Maka dari itu saya berharap kepada masyarakat,semoga dengan adanya bantuan BLT.DD ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan bisa membantu untuk mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi saat ini.

Di bulan Suci Ramadhan ini semoga  kita bisa diberi kesehatan Supaya kita sama sama bisa menjaga Puasa kita Agar bisa berjalan dengan Sampai berbuka, penyaluran BLT.DD ini dapat Membatu bagi KPM dan bisa membantu meringankan beban ekonomi warga, Hal ini penting untuk memastikan bahwa bantuan yang diterima dapat digunakan untuk kebutuhan yang benar-benar mendesak dan dapat memberi manfaat jangka panjang bagi keluarga mereka,”ucap kepala pekon 

Kemudian Ghufron menambahkan,”Sebelumnya perwakilan dari Kecamatan sempat memberikan apresiasi kepada pihak Pemerintah Pekon Banjar Agung, tentang Pajak Bumi Bangunan (PBB). Alhamdulillah PBB kita telah di tanggung oleh Pemerintah Pekon Banjar Agung. Dengan begitu masyarakat pun sangat antusias dengan apa yang sudah diberikan pihaknya kepada masyarakat,” tandasnya.

Dalam hal ini perwakilan dari pihak Kecamatan Gunung Alip, Marcus,SE. Menyampaikan BLT.-DD tahun 2024. Pekon Banjar Agung sudah sesuai dengan ketentuan yang sudah di sepakati oleh Kepala Pekon, BHP, Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM dan seluruh unsur masyarakat.

“Semoga Keluarga penerima manfaat ini dapat terbantu dan dapat di gunakan , sesuai kebutuhan, tadi sempat saya singgung tentang Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan ternyata semuanya sudah di tanggung oleh Pemerintah Pekon Banjar Agung. Semoga Pekon Banjar Agung kedepannya semakin lebih baik lagi,” harapnya.

Salah satu warga Pekon Banjar Agung ibu Sas mala mengucapkan banyak Terimakasih kepada Kepala Pekon Banjar Agung yang sudah memberikan Bantuan Langsung tunai kepada kami,Terimakasih banyak atas bantuan yang sudah di berikan kepada kami. Semoga ke depan Pemerintah Pekon Banjar Agung bisa maju dan bisa menjadi contoh untuk pekon yang lain,”ucapnya. 

Nusantaranews.Net (R.Guntoro)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post