Tim 7 Safari Ramadhan Pemkab Limapuluh Kota Sambangi Mesjid Thoyyibah Batu Payung

 


Nusantaranews.net, Limapuluh Kota,- Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya. Hal ini, diungkapkan Tim 7 Safari Ramadhan saat mengunjungi Masjid Thoyyibah Nagari Batu Payuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Jumat (22/3).


"Sebagai pemerintah daerah, tentunya kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat," sebut Ketua Tim Safari Ramadhan, Sekretaris Daerah Pemkab Limapuluh Kota yang diwakili Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Alfian.


Dikatakannya, pelayanan tersebut dilakukan dari berbagai hal yang dimulai dari masing-masing OPD sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing.


Ia mencontohkan, seperti dinas pemadam kebaran, saat ini dinas ini tidak saja mengurus tentang kebakaran saja tetapi juga siap bertugas memberi penyelematan kepada masyarakat.


"Penyelamatan itu bisa apa saja, bisa dari penyelamatan binatang buas, kejadian tak terduga dan berbagai penyelamatan lainnnya, damkar juga bersiap memberikan pengananan kebencanaan"katanya.


Begitu juga di OPD Lainnya, seperti di Dinas kependudukan dan Catatan Sipil, menurutnya saat ini pemerintah kabupaten Limapuluh Kota telah memudahkan masyarakat dalam pengurus dokumen, katanya.


Dibidang infrastruktur pemerintah juga telah mengupayakan percepetan pembangunan seperti pembangunan jalan dan kegiatan fisik lainnnya. 


"Inilah tujuan kami datang hari ini, selain bersilahturahmi dengan masyarakat juga bermaksud menyampaikan informasi yang telah dilaksanakan pemerintah daerah," pungkasnya.


Sebelumnya, Camat Lareh Sago Halaban, Wahyu Mamora mewakili Walinagari Batu Payuang mengatakan selamat datang kepada rombongan safari ramadhan di Nagari Batu Payuang


Ia melaporkan di nagari ini telah dilakukan berbagai kegiatam fisik, khusus untuk nagari Batu Bayuang tahun ini akan direncanakan pembangunan pasar Jumat dan pengecoran jalan Koto Malintang.


Dalam kesempatan itu, tim juga memberikan bantuan sebesar 20 juta untuk pembangunan masjid Thoyibah. (Rstp/tsr)

Post a Comment

Previous Post Next Post