Kunjungan Tim Safari Ramadhan Kab. Solok di Mesjid Nurul Yaqin Sungai Nanam


Nusantaranews.net - Kunjungan Tim Safari Ramadhan Kab. Solok di Mesjid Nurul Yaqin Sungai Nanam,Kecamatan Lembah Gumanti, Selasa (19/3/2024)

di Mesjid Nurul Yaqin Jorong Limau Puruik, Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti


Menghadiri Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, Ketua TP-P KK Kab. Solok Ny. Emiko Epsyrdi, SP, Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok H. Zulkifli, S.Ag, MM, Kepala Bank Nagari Cabang Solok Albert Junaidi, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Safrudin, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bid. Kemasyarakatan dan SDM drg. Muswir Yones Indra, MM, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Asisten III Editiawarman, S.Sos, M.Si, Kepala OPD,

Camat Lembah Gumanti Zulbakti, S.Pd,

Forkompimcam, Walinagari Sungai Nanam Delfi, S.Sos, Kepala KAN dan BPN Sungai Nanam, Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang serta Tokoh-tokoh serta Masyarakat Sungai Nanam.


Sambutan Walinagari Sungai Nanam, Nagari Sungai Nanam merupakan salah satu Nagari terbesar di Kabupaten Solok yang memiliki 21 Mesjid dan Ratusan Mushalla yang tersebar di setiap jorong dan aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan apalagi dalam Bulan suci Ramadhan.


Semoga melalui Kunjungan Safari dari Bupati bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Solok dapat mempererat tali silaturahmi antara kita.


Sambutan Bupati Solok, Alhamdulillah pada malam ke Sembilan Bulan suci Ramadhan 1445 H kita dapat bersilaturahmi bersama di Mesjid Nurul Yaqin yang kita cintai ini.


Kunjungan Safari Ramadhan pemerintah Kabupaten Solok merupakan hal biasa yang selalu dilakukan di tiap tahunnya dimana nantinya akan kita serahkan bantuan sumbangan untuk kebutuhan Mesjid yang dikunjungi.


Sebelumnya kita mendengar Laporan dari Pengurus Mesjid bahwa saat ini mesjid kita ini sangat membutuhkan tempat berwudhu yang lebih baik, untuk itu silahkan manfaatkan Bantuan Pemerintah Daerah hari ini sebesar 10 Juta Rupiah dan akan saya tambahkan melalui gaji pribadi saya sebagai Bupati sebesar 5 Juta Rupiah serta malam ini juga ada bantuan tunai dari Bank Nagari sebesar 2,5 Juta Rupiah. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk membantu kebutuhan Mesjid kita ini.


Dilanjutkan dengan tausiyah agama oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok dengan tema Tiga hal yang harus dijaga demi keselamatan hidup di Dunia dan Akhirat yakni Iman, Ilmu dan Ukhuwah Islamiah.


Diakhir kunjungan Bupati menyerahkan bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok berupa Uang sebesar Rp.10.000.000,00 dan menyumbangkan Gajinya sebagai Bupati sebesar Rp. 5.000.000,00 serta Penyerahan Uang Tunai Sebesar Rp.2.500.000,00 dari Bank Nagari Cabang Solok.

Post a Comment

Previous Post Next Post