Empat Jenis Pintu Surga yang Bisa Diketuk agar Dibukakan Allah SWT

 

Berbagai pintu bisa dilewati umat Islam untuk memasuki surga milik Allah. Setidaknya ada empat jenis pintu yang bisa diketuk agar dibukakan oleh sang pemilik surga yang diperuntukkan bagi hambanya.

 

Hal tersebut dijabarkan oleh Mubalighah Kota Depok, Sri Agustini, S.Pd., dalam acara Kajian Muslimah Bulanan: Bulan Ramadan Bulan Perjuangan, Sabtu (9/3/2024) di Mushalla Ash Shidiq, Depok.

 

Menurutnya, kita harus tahu pintu surga apa saja yang bisa kita ketuk. "Nah, begitu juga kita harus mengetahui apa saja pintu yang ada di surga agar bisa kita ketuk dengan keras,” jelasnya.

 

Pertama, pintu Ar-Rayyan. “Pertama pintu Ar Rayyan, pintu khusus bagi orang-orang yang melaksanakan puasa di bulan Ramadhan dengan sebenar-benarnya puasa. Bukan sekadar menahan lapar dan haus, tapi juga menahan nafsu. Semisal nafsu belanja, nafsu marah, nafsu syahwat, emosi, gibah, dan lainnya,” terangnya.

 

Ia pun tak lupa memotivasi ibu-ibu jamaah agar bersemangat untuk memanfaatkan puasa ramadhan agar dapat mengetuk pintu surga Ar Rayyan dengan sebaik-baiknya.

 

Kedua, pintu Al-Jihad. “Pintu Al-Jihad untuk orang-orang yang berjihad,” ujarnya.

 

Ketiga, pintu As-Shalat. “Pintu As-Shalat untuk orang-orang yang ahli shalat,” terangnya.

 

Keempat, pintu shadaqat. “Pintu shadaqat untuk orang-orang yang ahli sedekah,” imbuhnya.

 

Menurutnya, jika kita ingin masuk ke dalam empat pintu tersebut harus berusaha mengetuknya dengan keras. Ia mengibaratkan ketika bertamu ke rumah seseorang dengan mengetuk pintu dan memberi salam, berharap agar pintu dibuka untuk dipersilahkan masuk. “Saat menunggu pintu tak kunjung dibuka, sang tamu akan berusaha mengetuk lebih keras agar pintu segera dibuka,”pungkasnya. []Ummu Aru

 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post