Sambut Tahun Baru Imlek 2575 Klenteng Hok Tik Bio Pati Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

.


Pati, nusantaranews.net - Dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2575 Klenteng Hok Tik Bio Jl. Setia Budi No. 39-41 Pati  Kelurahan Pati Wetan Kec.Pati, Kab. Pati menggelar berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat. Kegiatan sosial ini tidak memandang suku ras maupun agama akan tetapi untuk semua masyarakat. Jumat (9/2/2024).


Kegiatan yang dimulai pada hari selasa s/d sabtu (6-10 Pebruari 2024) ini diawali dengan donor darah dan pengobatan gratis serta menyediakan menu makanan bagi masyarakat umum. 


Menurut Ketua Klenteng Hok Tik Bio Pati  Eddy Siswanto, kegiatan ini dilaksanakan tiap tahun menjelang perayaan Imlek dan melibatkan berbagai unsur tokoh masyarakat, tokoh agama lintas sektoral, tokoh pemuda serta masyarakat Pati. 

" Seperti kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis kemarin ada dari unsur TNI, Polri, tenaga kesehatan, tokoh masyarakat serta dari masyarakat umum dari berbagai agama," ungkap Eddy.


.

Selain itu dengan menggandeng Family Taman Hati  Klenteng Hok Tik Bio Pati  juga menyiapkan menu makanan dari hari selasa  sampai hari sabtu besok (6-10 Pebruari 2024), adapun menu yang disiapkan tiap harinya lebih kurang 500 porsi  makanan sehat bagi khalayak umum. 

Tidak ketinggalan pada hari jumat malam ini akan diadakan Kirab Ritual Indonesia Damai dengan diiringi tiga Barongsai dan satu Liong yang akan mengambil rute dari Klenteng Hok Tik Bio - Jln Pemuda - mengitari alun alun Pati - kembali ke Jln. Pemuda dan finish di Klenteng Hok Tik Bio Pati.


Kegiatan menyambut Imlek ini salah satu bukti tingginya toleransi umat beragama dan toleransi budaya di Kabupaten  Pati. (m@s)


Post a Comment

Previous Post Next Post