TNI AL Bersama Masyarakat Perbaiki Jalan Desa Penfui Timur

.


Jakarta, nusantaranews.net — Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini prajurit Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Kupang bersama masyarakat bergotong royong memperbaiki jalan beraspal yang sudah banyak berlubang di Desa Penfui Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (27/01). 

Kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Komandan Lanudal Kupang Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar, M.Tr.Opsla. beserta seluruh prajurit dan Kepala Desa Penfui Timur Bapak Zem Tafoki beserta masyarakat ini dalam rangka menyambut HUT ke-27 Lanudal Kupang yang jatuh pada 30 Januari mendatang.

Aksi gotong royong ini disambut baik oleh warga, karena para warga sangat menginginkan perbaikan jalan tersebut yang sudah bertahun-tahun rusak, yang dapat membahayakan pengguna jalan dan rawan terjadi kecelakaan.

Perbaikan jalan ini dilakukan secara swadaya oleh Lanudal, Pemerintah Desa dan para warga yang turut memberikan bantuan berupa material dan dana untuk perbaikan jalan tersebut, antara lain pasir, batu urug, semen bahkan alat berat untuk memadatkan urukan. 

Para warga sangat antusias dalam gotong royong tersebut, meskipun perbaikan jalan tersebut bersifat penanganan sementara sambil menunggu perbaikan jalan dari pemerintah daerah setempat.

Sementara itu, Kepala Desa Penfui Timur menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan dalam kegiatan perbaikan jalan oleh Lanudal Kupang karena dengan kehadiran para prajurit dan masyarakat desa Penfui timur sangat terbantu dengan diperbaikinya jalan tersebut, karena merupakan akses warga masyarakat dalam aktivitas sehari-hari.

Kegiatan sosial perbaikan jalan yang dilakukan oleh Komandan dan prajurit Lanudal Kupang ini selaras dengan implementasi dari pesan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali kepada seluruh jajaran bahwa kehadiran TNI AL diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, serta menjalin hubungan baik dengan masyarakat, stakeholder guna memberikan solusi yang tepat untuk segala permasalahan atau kesulitan yang dihadapi. (Dispenal)

Post a Comment

Previous Post Next Post