Pj Wako Jasman Hadiri Canvassing Mahasiswa IPB Di Kampus SMAN 2 Payakumbuh



Nusantaranews.net, Payakumbuh - Untuk memotivasi pejuang pendidikan yang masih berada di bangku SMA, mahasiswa IPB University Bogor menggelar Canvassing di SMAN 2 Kota Payakumbuh, Minggu (14/01/24).


Canvassing merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh kampus tercinta IPB University dalam menjangkau IPB ke daerah di seluruh Indonesia. Hal ini disampaikan Reinhard Al Rasyid saat menyampaikan laporan kegiatan yang dihadiri Wakil Gubernur Audi Joinaldy, Pj Wali Kota Payakumbuh Drs. Jasman, MM, Sekretris Daerah Lima Puluh Kota Herman Asmar, kepala Cabang Dinas Pendidikan IV Safaruddin, Kepala Dinas Pendidikan Dasril, dan Alumni IKMP (Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Payakumbuh Bogor).


Bekerjasama dengan Ruang Guru, Canvassing IPB 2024 yang digelar bagi seluruh pelajar kelas XII Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota kali ini mengusung tema “Harmoni Mimpi di Kota Hujan”.

Dalam memeriahkan canvassing 2024 kali ini, Reinhard bersama kawan-kawan menggelar 

berbagai kegiatan yang meliputi perlombaan solo song, Desain Poster dan Fotografi dan pada kegiatan acara Canvassing hari ini akan dilaksanakan Try Out, Talk Show, dan Seminar yang diikuti oleh 500 siswa siswi SMA Sederajat Sumatera Barat.


Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman dalam sambutannya menyampaikan bahwa imej dari alumni IPB saat ini sudah tidak hanya tentang para ahli dan pakar yang bergelut dan berkutat di bidang pertanian saja, tetapi para alumni IPB saat ini sudah masuk ke dalam segala lini, yang diantaranya dapat kita lihat yang hadir ditengah kita saat ini bapak Wakil Gubernur Sumbar yang berkiprah di ranah politik merupakan seorang alumni IPB.


Dengan melihat potensi para alumni IPB tersebut, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh itu mengatakan jika IPB University sudah menjadi salah satu kampus terbaik (3 terbaik) yang ada di Indonesia yang harus menjadi tujuan bagi semua untuk menuntut ilmu pendidikan.


“Siapa yang tidak kenal dengan IPB. Semua orang sudah kenal dan semua para pejuang pendidikan saat ini sangat mendambakan untuk dapat menuntut ilmu di kampus ini,” ungkapnya.


Lebih lanjut, Jasman menyampaikan jika Pemko Payakumbuh akan selalu hadir dan mendukung kepada seluruh mahasiswa/ mahasiswi bagi para alumni IPB yang membutuhkan nantinya.


Berdasarkan potensi dilingkungan yang ada di wilayah Sumatra Barat (Sumbar), Jasman mengatakan IPB University merupakan jenjang pendidikan yang sangat cocok untuk warga di Sumbar, dan dengan hal ini tentu dibutuhkan regenerasi dari Sumbar terkhusus Kota Payakumbuh untuk dapat membawa Sumbar khususnya Kota Payakumbuh dapat menjadi lebih maju dengan menjadi salah kota yang memiliki daya saing tinggi pada SDM nya kelak,” ungkapnya.


Atas digelarnya Canvassing 2024 ini, Jasman berharap nanti melalui acara ini peserta dapat mengenal IPB University jauh lebih dalam lagi dan dapat menjadikan try out yang akan dilakukan sebagai tolak ukur dalam menentukan pilihan universitas kedepannya.


Sementara itu, Wakil Gubernur Audi Joinaldy dalam kesempatan tersebut lebih banyak bercerita tentang perjalanan hidup untuk memotivasi para calon mahasiswa yang hadir. Dan banyak hal yang disampaikan Wakil Gubernur tersebut, baik itu di ranah pendidikan, politik, hingga bisnis yang ia geluti sampai saat ini. (rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post