Dema BEM UIN IB Berkomitmen Mewujudkan Pemilu Damai 2024 di Sumatera Barat




 Nusantaranews.net - Dewan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) terus memantapkan diri dalam komitmennya yakni mewujudkan pemilu damai 2024, tanpa hoax, tanpa provokasi dan tanpa politik identitas.

Selain itu, serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila - Memperkokoh tali silaturahmi antar anak bangsa - Menjaga persatuan dan kesatuan - Menjaga moralitas kebangsaan - demi menjaga stabilitas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di Sumatera Barat.


Hal itu terwujud dalam materi kegiatan Dema BEM UIN IB akhir-akhir ini di rumah kebangsaan jalan Gajah Mada Kelurahan Alai, Kecamatan Padang Utara Kota Padang baru baru ini.


Komitmen tersebut tidak hanya diwujudkan dalam materi pertemuan saja, namun juga ditegaskan dalam ikrar bersama yang dipimpin langsung oleh ketua Dema BEM UIN IB Kota Padang, Nofalsyah.


Dalam ikrar tersebut, pengurus beserta keanggotaan Dema BEM UIN IB menyatakan sikap komitmennya yakni mewujudkan pemilu damai 2024 di Sumatera Barat, tanpa hoax, tanpa provokasi dan tanpa politik identitas serta tetap menjaga nilai- nilai Pancasila serta turunannya dan stabilitas keamanan serta siap memberi andil dalam mewujudkan keamanan itu sendiri.


"Kegiatan deklarasi pemilu damai tidak hanya bertujuan untuk menyatakan sikap komitmen dalam menjaga nilai-nilai Pancasila maupun Harkamtibmas namun dibalik itu juga bertujuan meningkatkan konsilidasi demokrasi untuk kedaulatan masyarakat," tutupnya.


Selanjutnya Dema BEM UIN IB pada sesi lain juga mensosialisasikan apa yang menjadi komitmennya pada masyarakat yakni menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, memperkokoh tali silaturahmi antar anak bangsa, menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga moralitas kebangsaan, serta komitmen dalam menjaga stabilitas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) terkhususnya terkait pemilu damai 2024.

Post a Comment

Previous Post Next Post