TP PKK Desa Winong Selenggarakan Pelatihan Pembuatan Hantaran

.

Pati, nusantaranews.net  - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Winong menyelenggarakan kegiatan pelatihan pembuatan hantaran untuk berbagai keperluan. Kegiatan yang berlangsung sore hari di Balai Desa Winong ini diikuti oleh ibu-ibu PKK Desa Winong. Selasa (19/12/2023)


Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua TP PKK Desa Winong ibu Lilik Sri Rejeki ini diikuti 50 peserta dari perwakilan tiap-tiap RT. Selain ketua TP PKK hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah perangkat Desa Winong serta Babinsa dari Koramil 0718-01/Pati Serma Soleh.


Ibu Dwi Kristanti selaku pemberi materi pelatihan pembuatan hantaran menyampaikan ada beberapa bentuk hantaran dan bahannya. Kali ini beliau menyampaikan pelatihan dengan bahan dari handuk dan kain (jarit). Berbagai hiasan bisa dibuat antara lain berbentuk burung, bunga dan lainnya.

" Dengan menggunakan bahan yang mudah didapatkan seperti jarum pentul, kawat, nampan,  kerajinan hantaran ini bisa dibuat oleh ibu-ibu disela waktu luangnya," ungkap Dwi.


.


Sementara itu Babinsa Desa Winong yang juga anggota Koramil 0718-01/Pati Serma Soleh menyampaikan bahwa Babinsa tidak hanya memantau situasi kondisi wilayah desa saja, akan tetapi juga berperan aktif dalam meningkatkan ekonomi warga desanya.

" Seperti pelatihan pembuatan hantaran ini, dengan bahan yang mudah didapat dan murah serta dengan kreativitas  masing-masing  sehingga mampu bersaing dan pada akhirnya dapat menambah perekonomian keluarga," ungkapnya.


Post a Comment

Previous Post Next Post