Penuh Antusias Warga Tidore Datangi Pengobatan Gratis dan Stand Pameran TNI AL Dalam Rangka Hari Nusantara 2023

.

Tidore, nusantaranews.net - Satuan Tugas (Satgas) Hari Nusantara Tahun 2023 Koarmada III, menggelegar Bakti Kesehatan  Pengobatan Gratis dan Donor Darah, serta  Stand Pameran TNI Angkatan Laut yang digelar secara terpisah di Kota Sowasiu Kabupaten Tidore Kepulauan Maluku Utara. Minggu (10/11/2023).


Terkait dengan pelaksanaan Bakti Kesehatan, Kepala Bidang Bakti Kesehatan Satgas Hari Nusantara Tahun 2023 Koarmada III, Letkol Laut (K) dr. Indra Widjayanto, M. Kes., Sp. B. menjelaskan kegiatan Bakti Kesehatan melibatkan 59 tenaga kesehatan gabungan antara TNI AL dengan Pemerintah Daerah setempat, adapun kegiatanya adalah Circumsisi atau Sunatan dengan total pasien 113 pasien, Donor Darah 28 pendonor, pengobatan gigi 42 pasien, dan pelayanan umum sebanyak 112 pasien, kegiatan tersebut di gelar diatas KRI dr. Wahidin Sudirohusodo -991 yang sedang sandar di Pelabuhan Trikora Tidore Kota Tidore.


.

Sementara itu dalam kesempatan yang berbeda, Kepala Bidang Pameran TNI AL Satgas Hari Nusantara Tahun 2023 Koarmada III, Letkol Laut (KH) Epafroditus Joram, K.S.S.P., M.Th. menyampaikan, Koarmada III turut serta menggelar stand pameran pada kegiatan Hari Nusantara Tahun 2023 untuk menginformasikan dan mengedukasi tentang TNI AL yang meliputi persenjataan TNI AL, miniatur Kapal Perang Republik Indonesia/ KRI dan atribut perlengkapan serta seragam TNI AL. adapun pameran tersebut diikuti ratusan stand peserta pameran baik dari Instansi TNI-Polri, Lembaga Pemerintahan, Sekolahan, dan Pelaku UMKM.

" Pameran ini berlangsung selama empat hari dimulai tanggal 10 sampai 13 Desember 2023, Ayo kita sama-sama meramaikan Hari Nusantara Tahun 2023 dengan mengunjungi stand pameran yang berlokasi di Pantai Tugulufa Kota Tidore Kepulauan," ujar Letkol Odi.


Ditempat terpisah, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si., M.Tr.Opsla mengharapkan dan menegaskan agar seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Hari Nusantara Tahun 2023, mampu menyelesaikan tugas pokoknya, baik berupa kegiatan Bakti Sosial, Bakti Kesehatan maupun kegiatan Demonstrasi Laut berupa Sea Cast, Free Fall, Sailing Pass dan Flying Past, dengan aman, tuntas dan berhasil.

(Koarmada III)

Post a Comment

Previous Post Next Post