Pekon Way Manak Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas

Pekon Way Manak Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas




Tanggamus(Nusantaranews.Net) Lampung Sebagai upaya peningkatan kapasitas Linmas didalam menjalankan tugas menjaga ketentraman dan ketertiban, Kelurahan Pekon Way Manak menggelar pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas, kegiatan dilaksanakan di Balai pekon Way Manak,Senin (11/12/2024) 

Pada pelatihan dan pembinaan Linmas diberikan beberapa materi yang terkait dengan pengamanan, ketertiban, dan peserta juga mendapatkan ilmu pelatihan dasar PBB oleh Babinsa Sertu Saipul Anwar .

Kegiatan Pelatihan dibuka langsung oleh Camat Pugung Ahmat Yani S.sos MM kepala Pekon Way Manak Saprudin ,kepala Pekon Babakan Sukman Hadi ,yang di ikuti 20 peserta Anggota Linmas Pekon Way Manak dan Pekon Babakan. 

Camat Pugung Ahmat Yani dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai penyegaran untuk memberikan pembekalan bagi anggota Linmas dengan tujuan meningkatkan pengetahuan Linmas dalam melaksanakan tupoksi.

"Saya berharap agar setiap peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan serius agar mendapatkan pencerahan dari materi yang disampaikan oleh narasumber,”harapnya.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan pelatihan Linmas ini yakni Kasi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Pugung khususnya Pekon way manak,Pekon Babakan.


Sementara itu Kapolsek Pugung IPDA Ori Wiryadi memaparkan terkait tentang tugas dan fungsi Linmas serta yang menjadi hak dan kewajiban sebagai anggota Linmas.

“Sebagai seorang Linmas wajib memiliki jiwa dan semangat dalam melindungi wilayahnya agar selalu aman dan nyaman serta menciptakan ketentraman dan ketertiban wilayah, dan harus saling bersinergi,”tuturnya.

Babinsa Sertu Saipul Anwar ,Menyampaikan untuk Mengarahkan kepada Personil untuk Selalu semangat dalam menjalan kan tugas ,Jaga kesehatan,Supaya pada waktu Melaksanakan Tugas Kita semua selalu sehat dan Bersinergi. pelatihan dan pembinaan Linmas diberikan beberapa materi yang terkait dengan pengamanan, ketertiban, dan peserta juga mendapatkan ilmu pelatihan dasar PBB oleh Babinsa Sertu Saipul Anwar ."tutupnya


Turut hadir dalam Kegiatan Peningkatan kapasitas  Acara tersebut ,Camat Pugung Ahmad Yani S.sos MM Babinsa Sertu Saipul Anwar,Kapolsek Pugung IPDA Ori Wiryadi   Bhabinkamtibmas AIBDA  Alfian Junaidi  Kepala Pekon Way Manak Syafrudin,Kepala Pekon Babakan,Peserta Anggota Linmas.


Nusantaranews.Net (Guntoro)

Post a Comment

Previous Post Next Post