1680 Peserta Meriahkan Parade Marching Band "Gor Nan Ompek"

Salah satu penampilan peserta saat melakukan parade Festival Marching Band di GOR Nan Ompek Payakumbuh


Nusantaranews - Payakumbuh, Sebanyak 1.680 peserta yang berasal dari berbagai sekolah di Sumbar, ikut ambil bagian dalam Festival Marching Band 2023 yang digelar Dispora Sumbar di GOR Nan Ompek, Kota Payakumbuh, kemarin. Para peserta tersebut terbagi dalam 30 kontingen.


Festival Marching Band Tahun 2023 di Kota Payakumbuh ini merupakan metode dalam rangka membudayakan olahraga di lingkungan masyarakat, sekaligus menjadikan olahraga sebagai gaya hidup masyarakat.



"Jumlah peserta yang mendaftar memang di luar dugaan kami. Sehingga kami terpaksa untuk menambah piagam penghargaan untuk diberikan kepada peserta," ujar Ketua Pelaksana Festival Marching Band 2023, Rasyidi Sumetry mewakili Kadispora Sumbar, Maifrizon kepada wartawan di sela-sela kegiatan di GOR Nan Ompek, Kota Payakumbuh, kemarin.



Sejumlah peserta yang dilombakan pada kesempatan kali ini adalah street parade brass, street parade junior, street parade senior, perlims drum battle senior, perlims drum battle senior, music concert junior, music concert senior serta music concert brass. Di mana, kegiatan tersebut dilaksanakan mulai Senin-Rabu (11-13/12).



Menariknya, kegiatan tersebut memperebutkan uang pembinaan senilai Rp 260 juta. Di mana penampilan terbaik I berhak atas hadiah sebesar Rp. 15.000.000, penampilan terbaik II sebesar Rp. 10.000.000, penampilan terbaik III sebesar Rp. 7.500.000.



Kegiatan ini merupakan dana pokok pikiran (pokir) dari Ketua DPRD Sumbar, Supardi. Kata di mana, ini merupakan upaya untuk memberikan kesempatan sekaligus menggali potensi generasi muda di bidang drum band. Dengan harapan mampu mengarumkan nama sumbar ke tingkat nasional.



"Kita terus berupaya untuk menggali potensi generasi muda di olahraga marching band. Dengan harapan mereka mampu bersaing ke tingkat nasional," aku Ketua DPRD Sumbar, Supardi. (zl)

Post a Comment

Previous Post Next Post