> TNI Dipercaya Jaga Perdamaian di Afrika Tengah, Ini Tugas Mulia dan Kehormatan - NusantaraNews

Latest News

TNI Dipercaya Jaga Perdamaian di Afrika Tengah, Ini Tugas Mulia dan Kehormatan

.


Jakarta, nusantaranews.net - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melepas keberangkatan 215 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Kizi TNI Konga XXXVII-J MINUSCA/ Multidimensional Integrated Stabilization Mission in Central Africa Republic TA. 2023-2024, bertempat di Stadion Tridek Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Senin (6/11/2023).


Satgas yang diberangkatkan terdiri dari 22 Perwira, 50 Bintara dan 143 Tamtama yang terdiri dari tiga Matra serta di dalamnya terdapat tiga Wanita TNI (satu Kowad, satu Kowal da satu Wara). Di bawah pimpinan Komandan Satgas Letkol Czi Ibnu Muntaha, M.Han., dan Wakil Komandan Satgas Mayor Czi Hari Nugroho.


Panglima TNI dalam amanatnya mengatakan, penugasan ini suatu kehormatan sekaligus kepercayaan dan merupakan tugas yang berskala Internasional yang tergabung dalam Pasukan Pemeliharaan Perdamaian PBB di Republik Afrika Tengah.


Di hadapan prajurit, Panglima TNI mengatakan penugasan yang akan kalian emban merupakan tugas yang mulia karena kalian dipercaya untuk menjadi duta TNI sekaligus duta bangsa di forum Internasional.


Pada kesempatan tersebut Panglima TNI menekankan agar setiap prajurit dapat menguasai tugas secara menyeluruh, baik tugas wewenang dan tanggung jawab. Laksanakan analisa secara cerdas terhadap perkembangan situasi untuk mengambil keputusan dengan cepat dan tepat sehingga dapat menghindari korban, baik personel maupun material, termasuk perkembangan situasi di kawasan Timur Tengah.


Diakhir sambutannya, Panglima TNI mengingatkan agar tidak ada satupun prajurit TNI yang terlibat kegiatan illegal, baik perorangan maupun Satuan. 

“Ingat bahwa sekecil apapun pelanggaran yang kalian laksanakan akan mencoreng nama baik TNI dan bangsa Indonesia. Kita semua berharap kinerja dan prestasi yang kalian tunjukkan di dalam misi nantinya akan semakin meningkatkan posisi bangsa Indonesia di mata dunia ”, tegas Panglima TNI. (Puspen TNI)


#tnipatriotnkri

#nkrihargamati

#tnikuatrakyatbermartabat

 

NusantaraNews Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.