Olahraga Dayung Harus Selalu Dilestarikan

.


Sorong, nusantaranews.net - Dayung merupakan salah satu cabang dari olahraga air yang menjadi ciri khas TNI Angkatan Laut, dalam berbagai event olahraga nasional maupun internasional, atlet-atlet dayung TNI AL sudah sering membawa harum nama negara maupun institusi di mata dunia. karenanya olahraga dayung harus selalu dilestarikan khususnya di jajaran Koarmada III, Demikian dikatakan Panglima Komando Armada III (Pangkoarmada III) Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi dalam sambutannyanya yang dibacakan Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto pada saat memimpin pembukaan  Lomba Dayung Perahu Karet yang dilaksanakan untuk memeriahkan perayaan Hari Armada Tahun 2023 dan dilaksanakan di sekitar Dermaga Mako Koarmada III, Katapop Kab Sorong Papua Barat Daya. Kamis (23/11/23)


Lebih lanjut Pangkoarmada III mengatakan lomba dayung kali ini diselenggarakan untuk membina dan meningkatkan prestasi olahraga dayung di satuan-satuan Koarmada III Dan jajarannya, termasuk dari Pasmar 3. Selain itu, penyelenggaraan lomba dayung ini untuk membentuk jiwa korsa dan semangat kerjasama tim serta memupuk jiwa sortivitas yang tinggi yang pada akhirnya akan menular dalam pelaksanaan tugas para prajurit di masing-masing tempat kedinasannya.


Sementara itu Komandan Satuan Kapal Ranjau Koarmada III Kolonel Laut (P) Bambang ABR yang juga sebagai Kabid Lomba Dayung Perahu Karet menyampaikan  peserta Lomba Dayung tersebut terdiri dari Tim Dayung dari Koarmada III dengan 18 Atlet, Pasmar 3  Sorong dengan  120 Atlet, Lanmar Sorong  19  Atlet, dan Lantamal XIV Sorong dengan 12 Atlet serta Tim Dayung dari Yonmarhanlan.


Adapun sebagai pemenang lomba dayung adalah  sebagai Juara Pertama adalah Atlet Tim Dayung PK  Koarmada III.B dengan waktu 1.45'.23", juara Kedua Atlet Tim Dayung PK  Koarmada III.A  dengan waktu 1.48'.59" dan sebagai juara Ketiga adalah Atlet Tim Dayung  dari Pasmar 3.E  dengan waktu  1.50'.83".

(Koarmada III)

Post a Comment

Previous Post Next Post