Gebyar Pesona Bonsai Adventure And Education di Agro Wisata Jolong

 

.

Pati, nusantaranews.net - Ratusan penggemar bonsai dari dalam dan luar wilayah  Kabupaten Pati turut ambil bagian dalam  pamlok bonsai yang diadakan di Agro Wisata Jolong  Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Pati, Jawa Tengah yang digelar Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia Pati (PPBI) bersama Ancab PPBI Gembong bekerjasama dengan Agro Wisata Jolong. Pameran bonsai bertajuk Gebyar Pesona Bonsai Adventure And Education ini berlangsung mulai tanggal 11 – 19 Nopember 2023. Senin (14/11/2023).


Dalam kesempatan tersebut ketua panitia pameran Suhadi mengatakan kegiatan ini berlangsung dengan dua kompetisi yaitu kompetisi max 30 cm dan kompetisi umum diatas 31 cm. Adapun pembukaan pameran dilaksanakan pada 14 Nopember.

“ Untuk pembukaan pameran akan dibuka oleh Pj Bupati Pati pada hari ini dan akan dilanjutkan untuk pameran umum sehingga masyarakat bisa melihat karya-karya bonsai dari berbagai daerah tidak hanya dari Pati,” ungkap Suhadi.


.


Sementara itu dari manager PTPN IX Jolong Bapak Agung yang ditemui berharaap kegiatan pameran bonsai ini menjadi wadah dari penggemar bonsai untuk saling berbagi pengalaman dan silaturahmi. 

“ Selain pameran bonsai kami juga memperkenalkan kalau di Kabupaten Pati ini ada wisata Agro Jolong dengan berbagai fasilitasnya yang berada diketinggian atau di lereng gunung muria,”tambah Agung.


Selain pameran panitia juga menyediakan berbagai stand  UMKM untuk menampilkan hasil karyanya. Ada berbagai stand antara lain stand UMKM yang diisi dengan kuliner khas Gembong yaitu es tape oleh saudara Handoko, stand pot dari batu karang yang diukir dari bonsai stone oleh Surya Pati Kidul dan perlengkapan bonsai serta tanaman hias oleh bapak Sukardi dari Koboi Pati. (m@s)


Post a Comment

Previous Post Next Post