> Penjualan Organ Ginjal - NusantaraNews

Latest News

Penjualan Organ Ginjal

 


Oleh: Mira S


Maraknya penjualan organ ginjal terjadi di Indonesia. Manusia seperti tidak peduli dengan nyawanya sendiri.  Himpitan ekonomi membuat banyak orang menghalalkan segala cara, entah tidak mau berusaha dan yakin kepada sang pemberi rezeki. Bisa pula karena sistem saat ini membuat mereka dengan mudahnya melakukan tindakan seperti itu. Yang terpikir dalam pikirannya hanyalah bagaimana bisa mendapatkan materi yang bisa mencukupi kebutuhannya. 


Sungguh miris potret negeri ini akibat sistem yang  menggerus masyarakat miskin untuk melakukan hal itu. Yang lebih mengkhawatirkan adanya oknum  aparat imigrasi yang membantu mereka untuk melalui prosesnya. Sungguh miris aparat selaku abdi negara yang seharusnya ikut membantu kesejahteraan rakyat malah menjadi regulator untuk melancarkan ya.


Terlansir dari, kompas.com telah tertangkap jaringan internasional yang membawa para calon pendonor menuju kamboja dengan mengelabui petugas imigrasi. Mereka berdalih akan dipekerjakan sebagai tenaga kerja perjudian online. Setiap petugas mendapatkan 3,5 juta untuk bisa meloloskannya. Tanpa memperdulikan halal haram petugas seperti ditutup hati nya hanya demi mengumpulkan pundi pundi rupiah. Inilah potret buruk kehidupan sistem kapitalis. Si kaya dan si miskin yang terbawa sistem kapitalis tanpa mengindahkan halal dan haram.


Berbeda dengan sistem Islam perlindungan bagi seluruh rakyat tanpa melihat status kaya dan miskin. Hal itu merupakan kewajiban negara untuk  melindungi karena menyakiti seseorang adalah diharamkan. Secara jelas jual beli organ adalah hal yang berbahaya bagi nyawa seseorang dan jelas hukumnya haram. Allah swt berfirman: 


“Dan orang-orang yang menyakiti orang-orang mukmin laki-laki dan perempuan tanpa kesalahan yang mereka perbuat, maka sesungguhnya mereka telah memikul kebohongan dan dosa yang nyata.” (QS Al-Ahzab [33]: 58) 


Inilah balasan bagi manusia yang  melewati batas-batas dan ketentuan-Nya Wallahualam bissawab.

NusantaraNews Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.