Kaskoarmada II Hadiri Upacara Penyambutan Pasukan Satgas Pamtas RI-PNG

.

Surabaya, nusantaranews.net - Kaskoarmada II Laksma TNI Isswarto, M.Tr.,Opsla., CHRMP., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., M.Tr.Opsla., menghadiri Upacara penyambutan Satgas Batalyon 511/DY Pamtas RI-PNG Statis Wilayah Kab. Merauke, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Surabaya. Selasa (05/09).


Adapun yang menyambut kedatangan Satgas Pamtas RI-PNG Batalyon 511/DY dipimpin oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., selaku Komandan Kogartap III Surabaya.


Dalam sambutannya, Komandan Kogartap III menyampaikan para Prajurit sekalian yang saya banggakan selama kurang lebih 12 bulan kalian telah melaksanakan tugas di perbatasan RI-PNG tentunya waktu tersebut sudah cukup untuk mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dalam pelaksanaan tugas di perbatasan, para Prajurit telah berhasil mengaplikasikan segala kemampuan dan keterampilan yang dimiliki, hendaknya pengalaman penugasan ini dapat dijadikan pembanding dan pemikiran yang positif, serta sebagai bekal dalam membina dan meningkatkan kemampuan para Prajurit Satgas Yonif 511/DY guna mempersiapkan pelaksanaan tugas yang akan datang. 


"Jadikan pengalaman tugas ini sebagai guru yang terbaik dalam meningkatkan kemampuan kalian sehingga pada tugas-tugas mendatang kalian akan dapat melaksanakan dengan lebih baik dan lebih berhasil baik secara perorangan maupun satuan kekurangan-kekurangan yang terjadi dalam pelaksanaan tugas di daerah operasi segera diperbaiki dan berbagai bahan evaluasi agar penugasan ke depan lebih baik," ujarnya.


Sebelum mengakhiri amanatnya, Komandan Kogartab III menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan KRI beserta seluruh ABK yang telah membawa kembali Prajurit Satgas Yonif 511/DY dengan selamat. 


 "Semoga kerja sama ini tetap berjalan dan lebih ditingkatkan pada masa-masa mendatang," pungkasnya.


Post a Comment

Previous Post Next Post