> Dilanda Kekeringan, Paguyupan Ngapak Peduli Warga Pati - NusantaraNews

Latest News

Dilanda Kekeringan, Paguyupan Ngapak Peduli Warga Pati

 

.

Pati, nusantaranews.net - Paguyuban  Banyumasan/Kulonan  yang berdomisili di Pati hari ini mengadakan droping air bersih di dua desa yang berada di Kecamatan Jakenan Pati. Dua desa tersebut adalah Desa Kebonturi dan Desa Sendangsoko. Sabtu (16/9/2023)

Dipimpin langsung ketua Paguyuban Banyumasan/Kulonan H. Marsel bersama anggotanya mengawal langsung droping air di dua desa wilayah Kecamatan Jakenan. Dengan delapan truk tangki air yang disiapkan langsung dibagi di dua desa tersebut.

Menurut H. Marsel kegiatan ini sebagai wujud kepedulian paguyuban akan warga sekitar terutama di wilayah yang saat ini dilanda kekeringan.

" Kami hari ini mendistribusikan 8 truk tangki air untuk membantu saudara kami yang tengah membutuhkan air bersih dan tidak menutup kemungkinan lain waktu kita juga akan mengadakan droping lagi," ungkap H. Marsel.

Haryadi salah satu anggota paguyuban ini  menambahkan bahwa droping air ini juga melibatkan Babinsa setempat sehingga droping ini tepat sasaran.

" Kami berkomunikasi dengan Koramil 05/Jakenan dan Babinsa sehingga  droping air ini dapat tersalurkan dengan baik dan tepat," ungkap Hartadi.

Perlu diketahui beberapa bulan ini wilayah Kabupaten Pati terdampak kekeringan. Selain Kecamatan Jakenan ada beberapa lagi yang juga terdampak antara lain Kecamatan Jaken, Kecamatan Pucakwangi, Kecamatan Winong, Kecamatan Gabus. Musim kemarau tahun ini sangat dirasakan warga terutama di kecamatan tersebut yang tiap tahunnya bisa dipastikan terdampak kekeringan. (har)

 

NusantaraNews Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.