> Melirik Kehadiran Ekos Albar Sebagai Wawako Padang di Mata Tokoh Muda dan Pengamat Sosial - NusantaraNews

Latest News

Melirik Kehadiran Ekos Albar Sebagai Wawako Padang di Mata Tokoh Muda dan Pengamat Sosial

Mahdiyal Hasan


Nusantaranews.net - Kehadiran Ekos Albar sebagai Wakil Walikota Padang beberapa waktu, ternyata sangat membantu kepemimpinan Walikota Padang dalam memecahkan permasalahqn yang ada di Kota Padang.


Hal ini terlihat dalam penertiban Pasa Raya Padang serta peningkatan pelayanan publik yang terus meningkat kepada masyarakat.


Ini disampaikan Mahdiyal Hasan selaku pengamat sosial dan juga tokoh muda yang telah malang melintang dalam keorganisasian, yang peduli terhadap kebijakan publik di Kota Padang.


Ia menilai, sosok wakil walikota Padang, kehadiran Ekos yang low profile, memang sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat. Apalagi dengan ragam persoalan yang harus dibenahi untuk menjadikan Kota Padang menjadi kota metropolitan.


Kedekatanya dengan masyarakat sangat terlihat saat pemindahan PKL di Pasar Raya Padang. Dengan kepiawaianya berkomunikasi dan mencari solusi serta evaluasi tata kelola pasar raya padang dan kini fokus akan  pembangunan Fase IV Pasar Raya Padang terealisasi dengan baik.


Ia sadar, pasar merupakan denyut nadinya ekonomi sebuah daerah. Oleh karena itu sangat perlu pembangunan dan kelancaran transportasi menjadi prioritas utama pembangunan.


Ia melihat, dalam diri Ekos ini ada tiga (3) karakter kepemimpinan yang perlu menjadi tauladan bagi pemimpin lainya.memiliki semangat  kesejehteraan sosial, keadialan sosial dan perubahan sosial dan itu fundamental.


Tentu kita berharap, semua yang telah Ia lakukan akan terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga tiga (3) karakter kepemimpinan yg dimiliki tolak ukurnya adalah  "problem solving" harus ada disetiap persoalan yang ada ditengah masyarakat.

NusantaraNews Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.