Kursi Roda Untuk Sang Veteran RI, Dari Yonif Raider 301/PKS

.

Sumedang, nusantaranews.net - Pasca Latihan Yonif Raider 301/Pks beri bantuan Sembako kepada masyarakat dan kursi roda kepada Veteran RI di Dusun Mulyasari RT. 1 RW. 3 Desa Padasari Kecamatan Cimalaka Kabupaten. Minggu (13/8/2023).

Aksi kemanusiaan di daerah latihan dengan membagikan paket Sembako dan bantuan kursi roda kepada salah satu Veteran RI di Desa Padasuka, Kecamatan. Cimalaka Kabupaten Sumedang bertepatan dengan memperingati hari Veteran Nasional tanggal 10 Agustus 2023 beberapa hari lalu.


Danyonif Raider 301/Pks Mayor Inf Henggar Tri Wahono, S.H., M.H. mengatakan kursi roda ini kita berikan kepada Bapak Jaya untuk membantu dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

"Beliau salah satu Veteran yang ada di Kabupaten Sumedang", tutur Danyon.


Disamping itu juga Yonif Raider 301/Pks memberikan bantuan Sembako dan mengantarkan untuk berobat ke rumah Sakit menggunakan ambulance Yonif Raider  301/Pks kepada Bapak Jaya yang mana pada saat ini sudah berumur 102 tahun. Beliau merupakan Veteran tahun 1984 dengan pangkat terakhir sebagai Kopral kepala.


Dilanjutkan  Danyonif Raider 301/Pks  Mayor Inf Henggar Tri Wahono, S.H., M.H. bahwa, pemberian bantuan ini berawal dari laporan Pelatih pada saat melakukan Jaumed di wilayah daerah latihan.

“Saya terima laporan dari salah satu pelatih bahwa di daerah latihan tersebut terdapat seorang Veteran yang memiliki keterbatasan fisik serta dirawat oleh istrinya yang sudah paruh baya di sebuah gubuk dimana kurang beruntung dalam segi ekonomi,” terang Danyon.


Bapak Dhiki Firmansyah selaku Kepala  Dusun Mulyasari RT. 1 RW. 3 Desa Padasari mengatakan bahwa aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Batalyon Yonif Raider 301/Pks merupakan bentuk apresiasi bagi para Veteran, apalagi Bapak Jaya merupakan salah satu veteran yang sangat membutuhkan alat penunjang seperti kursi roda.


Ucapan terima kasih tak henti-henti dihaturkan oleh Bapak Jaya dan istri karena masih ada yang peduli dengan kondisinya saat ini. (Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang)

Post a Comment

Previous Post Next Post