Bupati Hamsuardi Buka Kegiatan PPG PAI Tahun 2023, Lakukan MoU Bersama UIN Imam Bonjol Padang


Nusantaranews.net - Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi didampingi stakeholder terkait membuka kegiatan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Tahun 2023, Senin (28/8/2023) di Aula Kantor Bupati setempat. 

Selain itu, Bupati Hamsuardi juga melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Rektor UIN Imam Bonjol Padang.


Bupati Hamsuardi saat membuka kegiatan itu, mengungkapkan rasa bangganya dan berharap kesempatan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga semua peserta PPG PAI Pasbar lulus dengan baik. 


Ia juga menyampaikan, agar semua peserta PPG dapat mendukung dan menerapkan Program Unggulan (Progul) Pemda Pasbar yaitu Magrib Mengaji dan Tahfidz Al-Qur’an.


"Melihat kondisi generasi kita yang mengkhawatirkan, sangat berbeda dengan kenakalan masa kita dahulu. Jadi, di Pemda kita pikirkan upayanya yaitu dengan meningkatkan pendidikan keagamaan agar anak-anak generasi penerus kita mampu membaca, menghafal, dan mengamalkan Al-Qur’an sebagai bekalnya hidup di dunia maupun kelak di akhirat," ujar Bupati Hamsuardi.


Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pasbar Agusli mengungkapkan, kegiatan PPG PAI yang dilaksanakan itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas, integritas, profesionalitas, serta keterampilan yang akan diaplikasikan ke sekolah masing-masing.


Ia menambahkan, bahwa peserta PPG PAI Pasbar tahun 2023 diikuti oleh 242 orang. Melalui kegiatan itu lanjutnya, diharapkan semua guru PAI Pasbar memperoleh sertifikat pendidik yang dapat meningkatan penghasilannya.


"Apresiasi kita karena telah bekerjasama dengan UIN Imam Bonjol Padang sebagai pelaksana kegiatan. Didukung dengan aktifnya peserta baik daring maupun luring. 


Kita berharap bapak ibu semua yang di sini lulus dengan baik. Sehingga terciptanya peningkatan kualitas, integritas dan anak-anak Pasbar memiliki pengertahuan yang bagus, menciptakan Pasbar yang Baldatun Thayyibatun Warobbun Ghofur," ucapnya.


Diakhir kegiatan, dilakukan penyerahan cinderamata dan penandatangan MoU antara Pemda Pasbar dengan UIN Imam Bonjol Padang yang ditandatangani oleh Bupati Hamsuardi dan Rektor UIN Imam Bonjol Padang yang diwakilkan Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Imam Bonjol Padang.

Post a Comment

Previous Post Next Post