Kontingen Koarmada III Ikut Berlaga Pada Pekan Olahraga Wilayah Timur 2023

.

Surabaya, nusantaranews.net - Sebanyak 61 Official dan Atlet Kontingen Koarmada III ikuti upacara pembukaan Pekan Olahraga Wilayah Timur/ Porwiltim Tahun 2023 yang digelar di Stadion Jala Krida Mandala  Akademi Angkatan Laut (AAL), Jl. Bumimoro Krembangan Surabaya.  Upacara pembukaan Porwiltim tahun 2023 tersebut dipimpin langsung Komandan Kodiklatal Letjen Marinir TNI Suhartono, M.Tr (Han).  Senin (10/07/2023)


Pembukaan Porwiltim diawali dengan pembacaan pelaksanaan kesiapan Porwiltim oleh Ketua Panitia, penyerahan piala bergilir Porwiltim dari juara umum kepada penyelanggara, pernyataan resmi pembukaan Porwiltim oleh Inspektur upacara, serta  pembacaan janji wasit dan janji atlet


Hadir dalam pembukaan Porwiltim yaitu Kepala Staf Koarmada III Laksamana  Pertama TNI Rudhi Aviantara yang mewakili Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Rachmad Jayadi, Pimpinan Kotama wilayah timur, para Komandan Kontingen dan para Kayanus Porwiltim tahun 2023, serta Wakil ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Hesti Rudhi Aviantara da.


Dalam sambutanya Komandan Kodiklatal mengatakan bahwa olahraga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan seorang Prajurit TNI Angkatan Laut, yang mana dituntut selalu tampil prima dalam hal kesamaptaan  jasmani, dan hal ini dapat  menunjang  tugas pokok TNI Angkatan secara optimal.


Lebih jauh Komandan Kodiklatal menyampaikan, melalui Porwiltim ini, diharapkan Para prajurit dapat berprestasi di kancah yang lebih prestisius baik dalam event olahraga antar Matra di tingkat TNI maupun di tingkat nasional dan internasional.


Selain itu Komandan  Kodiklatal  mengharapkan, Porwiltim tahun 2023 ini dapat berlangsung dengan tertib aman dan lancar,  para kontingen mampu menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding serta mampu meningkatkan soliditas prajurit.


Porwiltim tahun 2023 dilaksanakan mulai tanggal 10  s.d. 14 Juli 2023, dengan tema  “Melalui Porwiltim TNI AL Tahun 2023, Kita Tingkatkan Prestasi Atlet-Atlet TNI AL di Kancah Nasional Maupun Internasional”, sedangkan cabang olahraga yang dipertandingan adalah Sepak Bola, Bola Voli dan Tenis Lapangan, adapun peserta terdiri  dari  enam (6) Kontingen, yaitu  Kontingen Koarmada II,  Kodiklatal,  Koarmada III,  Akademi Angkatan Laut (AAL), Pasmar 2, dan Gabungan UPT Mabesal Wilayah Timur. (Koarmada III)

Post a Comment

Previous Post Next Post