Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo Sponsori Festival Olahan Daging Kambing 2023

Nusantaranews.net, Tanah Datar - Festival Olahan Daging Kambing resmi di gelar dalam rangka peningkatan kemampuan masyarakat dalam mengolah masakan terutama dari bahan daging kambing.

Bertempat di Agro Wisata Boncah Farm Barulak Tj. Baru Tanah Datar. Acara ini di hadiri anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo, Bupati Tanah Datar diwakili Richi Aprian Eka, Kadis Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, perangkat Nagari dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya ketika membuka festival ini anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam suksesnya festival ini.

Pemanfaatan daging sebagai sumber protein hewani kini tidak hanya terbatas pada daging asal sapi atau ayam. Masyarakat kini mulai menggemari konsumsi daging asal kambing untuk dikonsumsi. 

Berdasarkan aspek produksi daging, permintaan daging kambing di Indonesia maupun di dunia juga mengalami peningkatan pesat selama 10 tahun terakhir ini. Indonesia mengkonsumsi kambing sebagai salah satu sumber protein hewani yang utama setelah sapi dan ayam. 

Pasokan daging kambing relatif terbatas karena usaha peternakankambing di Indonesia di dominasi oleh usaha rumah tangga dengan skala kepemilikan 4-10 ekor.


Dengan kondisi ini Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo mengharapkan akan meningkatnya kebutuhan akan masakan olahan daging kambing ini maka diharapkan nanti akan meningkatnya gairah dan animo petani peternak untuk mengembangkan budi daya ternak kambing.

"Disamping mudah dalam pemberian pakan, perawatan, potensi kembang biaknya tinggi maka tentu saja dengan beternak kambing akan jadi alternatif menguntungkan buat masyarakat", ujar ketua HPDKI (Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia) DPD Sumatera Barat. (Rstp)


Post a Comment

Previous Post Next Post